Integrasi CMS KRI Tombak dengan Meriam 30 mm dan Rudal C-705

Militer.or.id – Integrasi CMS KRI Tombak dengan Meriam 30 mm dan Rudal C-705.

KRI Tombak-629

Surabaya, Militer.or.id – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tombak-629 jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II dengan komandan kapal Letkol Laut (P) Osben Naibahu, melaksanakan latihan uji coba penembakan Meriam 30 mm di sekitar buoy 1, perairan Laut Jawa. Kamis, 12/07/2018.

KRI Tombak-629

Uji coba penembakan KRI Tombak-629, disaksikan Kolonel Laut (T) Ridwan dari Puslaik Kemhan yang menjabat sebagai Katim HAT / SAT Sewaco KCR 60 M, didampingi Kepala bengkel senjata (Kabengsen) Lantamal V Surabaya Letkol Laut (E) Novi Primawan sebagai Dansatgas Yekda Sewaco KCR 60 M.

KRI Tombak-629

Menurut Letkol Novi sebagai Dansatgas, KRI Tombak yang merupakan kelas Kapal Cepat Rudal (KCR) melakukan uji coba tracking dan penembakan meriam 30 mm dengan type gun NG-18. 6 Barrel. 30 mm Naval Gun buatan China, peralatan yang dipasang Radar Air Tracking Sistem yang ada di PIT (CMS) Combat Management System yang berhubungan dengan meriam 30 mm dan Rudal C-705.

HARUS BACA :  Latihan PPRC: Pulau Morotai Berhasil Dikuasai TNI
HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 432 Kostrad Terima Penghargaan dari Kapolda Papua

Selain itu, kegiatan latihan ini sebagai uji coba sewaco / sensor weapon control di PIT.

KRI Tombak-629

Penembakan dilaksanakan dengan enam kali step yaitu tiga kali penembakan dengan lokal yang berjumlah 66 butir, dan penembakan dengan remote control tiga kali step yang berjumlah 134 butir, adapun jarak tembak sejauh 3 km / 1.5 Nautical mile.

KRI Tombak-629

Latihan ini juga membawa 10 orang dari China sebagai teknisi dan operator penembakan bekerjasama dengan perwakilan PT. Indadi Setia Jakarta yaitu Bapak Prabowo Wahyu Adi. (Dispen Koarmada II).

HARUS BACA :  Kunjungan Kerja Panglima TNI ke Magelang

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Prancis Berencana Gandakan Pesanan Kendaraan Militer