Pilot Armada Utara Rusia Survei Es Arktik untuk Atur Rute Laut

Militer.or.id – Pilot Armada Utara Rusia Survei Es Arktik untuk Atur Rute Laut.

Pesawat anti kapal selam Ilyushin Il-38. (photo: Papas Dos  via commons.wikipedia)

Murmansk, Militer.or.id – Awak dari pesawat anti-kapal selam Ilushin Il-38 Armada Utara mengamati keadaan es di Samudera Arktik untuk memaparkan rute laut, ujar layanan pers Fleet, Jumat, 3 Agustus 2018, dirilis TASS.com.

“Para pilot terbang di atas Laut Barents, Kara dan Laptev, melakukan pengintaian udara dari hamparan es,” kata layanan pers. “Data yang diperoleh akan digunakan untuk peletakan rute yang lebih akurat di zona Arctic, termasuk untuk kapal sipil.”

HARUS BACA :  Tank Harimau Hitam Pindad Latihan di Cilegon

Penerbangan di udara Arktik yang tinggi dipengaruhi oleh kedekatan kutub magnet Bumi dan dipengaruhi deklinasi magnetik yang besar. Kondisi itu menyebabkan anomali magnetik dan gelombang radio badai magnetik menjadi tidak stabil. Ini mengganggu komunikasi radio dan membatasi penggunaan peralatan radio on-board.

HARUS BACA :  Infrastruktur Militer Kami di Kutub Utara Tak Ada Yang Menandingi

Selain itu, penerbangan di atas Arktik dipersulit oleh kondisi cuaca yang tidak stabil, monoton dengan sejumlah kecil landmark visual dan radio.

HARUS BACA :  Wow, India Berencana Beli Lagi 12 Skadron Tejas

“Selama penerbangan seperti itu, pilot meningkatkan secara signifikan tingkat pelatihan penerbangan,” layanan pers mencatat.

Pada awal tahun 2018, Perusahaan “Atomflot” (armada nuklir) melaporkan situasi es yang rumit di Arktik. Karena pemecah es nuklir yang tebal memperpanjang navigasi musim dingin-musim semi hampir satu bulan. Navigasi musim panas baru saja dimulai di Rute Laut Utara untuk kapal Rusia dan kapal asing.

HARUS BACA :  Korem 102/PP Kodam Tanjungpura Terima 7 Senjata Api
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AS Ancam Keluar dari INF Treaty, Rusia Pertontonkan Senjata Laser – Militer.or.id