Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

KRI Bima Suci – 945 Beserta 100 Taruna AAL tiba di Batam

Militer.or.id – KRI Bima Suci – 945 Beserta 100 Taruna AAL tiba di Batam.

Direncanakan, KRI Bima Suci – 945 akan berada di Batam dari tanggal 7 sampai dengan 10 Agustus 2018 ini.

Batam, Militer.or.id – Setelah melaksanakan pelayaran dari Surabaya selama 4 hari di laut, KRI Bima Suci – 945 beserta 100 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan 65 yang melaksanakan Kartika Jala Krida Tahun 2018 tiba di Batam, sebelum selanjutnya akan melaksanakan pelayaran keluar negeri.

Kedatangan Kapal Layar Latih terbaru milik TNI AL ini, disambut meriah oleh masyarakat Kota Batam baik itu pelajar maupun masyarakat umum saat merapat pada Selasa 7-8-201 di Dermaga Batu Ampar, Batam.

Pada kedatangannya di Batam, KRI Bima Suci – 945 yang dikomandani Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji disambut dengan korsik Bahana barelang, tarian tradisional simbol penyambutan selamat datang serta pengalungan bunga.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada I Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Deputi IV Badan Pengusahaan Kawasan Batam Mayor Jenderal TNI Eko Budi, Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, Ibu – ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Koarmada I , para pejabat Forkopimda Batam, serta pejabat terkait lainnya.

Direncanakan, KRI Bima Suci – 945 akan berada di Batam dari tanggal 7 sampai dengan 10 Agustus 2018 ini. Selama singgah di Batam, KRI Bima Suci – 945 serta 100 Taruna Akademi Angkatan Laut yang melaksanakan KJK 2018 akan melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu :

  1. Open Ship bagi masyarakat setempat.
  2. promosi Kadet Taruna AAL ke SMA setempat.
  3. Kirab Kota dari Pelabuhan hingga pusat perbelanjaan kota Batam.
  4. Kunjungan tempat wisata.
  5. Coktail Party di atas KRI.

KRI Bima Suci – 945 merupakan Kapal kelas Barque 3 tiang yang memiliki 26 layar dengan luas keseluruhan layar 3.352 meter persegi. Selain itu, keistimewaan KRI Bima Suci terletak pada instrumen navigasi pelayarannya yang lebih canggih, instrumen pemurnian air laut menjadi air tawar hingga alat komunikasi dan data digitalnya. (tnial.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *