Austal Tawarkan Bangun Kapal Patroli di Filipina

Militer.or.id – Austal Tawarkan Bangun Kapal Patroli di Filipina.

Desain kapal patroli kelas Cape buatan Austal © Roy Kabanlit via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Austal, produsen kapal Australia pada 13 Agustus menegaskan bahwa mereka siap untuk membangun kapal patroli angkatan laut di Filipina apabila pemerintah Filipina mengamankan kontrak untuk membangun 6 Kapal Patroli Lepas Pantai, seperti dilansir dari laman The West Australian.

Austal saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Pemerintah Filipina untuk kontrak membangun enam unit kapal patroli lepas pantai untuk Angkatan Laut Filipina (PN).

Menteri Pertahanan Filipina, Delfin Lorenzana dalam wawancara media akhir pekan lalu mengatakan bahwa Angkatan Laut akan mendapatkan kapal patroli, yang akan dibangun oleh galangan kapal Austal di Filipina.

Kapal patroli kelas Cape buatan Australia © Austal

Austal saat ini mengatakan telah mengajukan desain berdasarkan kapal patroli kelas Cape yang telah dibangunnya untuk Pasukan Perbatasan dan Angkatan Laut Australia.

HARUS BACA :  Jerman Kaji Pembelian Pesawat F-15 dan F/A-18 E/F

Rincian lebih lanjut dari akuisisi potensial tersebut tidak tersedia.

“Kami berharap dapat menyelesaikan pengaturan kontrak sesegera mungkin sehingga kami dapat segera mulai mengerjakan proyek yang mengesankan dan signifikan ini”, kata CEO Austal David Singleton.

Media Filipina mengutip Lorenzana mengatakan: “Kami telah memesan kapal patroli lepas pantai (untuk Angkatan Laut), enam di antaranya akan dibangun di Filipina. Ini akan dibangun oleh Austal, yang merupakan anak perusahaan dari Austal di Australia, di Balamban, Cebu”.

HARUS BACA :  Divif-1/Kostrad Tangguh di Lintas Medan
HARUS BACA :  Melihat Dari Dekat Jet Tempur Generasi Kelima Rusia

Tapi Lorenzana tidak menyebutkan berapa nilai kesepakatan pada pesanan tersebut, dan mengatakan bahwa kesepakatan itu masih harus diselesaikan.

Ini akan menjadi yang pertama bagi Austal membangun kapal perang di Filipina, yang hingga saat ini baru memproduksi kapal feri komersial. Pekerjaan pertahanan Austal telah dilakukan di Henderson, selatan Perth, dan di fasilitas AS di Mobil, Alabama.

“OPV Austal akan dirancang di Australia dan Filipina akan tetapi akan dibangun oleh Austal Filipina untuk Angkatan Laut Filipina”, menurut Singleton. “Galangan Balamban kami tidak hanya dapat membangun kapal baru tapi juga mendukung pemeliharaan yang diperlukan”.

Austal telah membangun 10 kapal kelas Cape di Henderson. Kesepakatan $ 100 juta telah diumumkan bulan ini untuk membangun dua unit pesanan penjaga pantai Trinidad dan Tobago, juga di Henderson.

HARUS BACA :  Tank Medium Pindad Akan Meriahkan HUT ke-72 TNI

Dikatakan bahwa desain yang diajukan oleh Austal kepada Angkatan Laut Filipina adalah merupakan varian kapal patroli kelas Cape yang lebih besar dan lebih mampu.

Kapal patroli sepanjang 80 meter itu akan mencakup dek penerbangan helikopter dan teknologi baru dalam sistem angkatan laut, termasuk sistem kendali kapal MarineLink Austal dan teknologi kendali pengendaraan.

HARUS BACA :  Divif-1/Kostrad Tangguh di Lintas Medan
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here