Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kapal Rumah Sakit TNI AL Menuju Badas

Militer.or.id – Kapal Rumah Sakit TNI AL Menuju Badas.

KRI Dr. Soeharso (SHS)-990

Surabaya, Militer.or.id – Komandan Satuan Kapal Ampibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono selaku Dansatgas memberikan pengarahan kepada personel Satgas di Geladak Helikopter KRI Dr. Soeharso (SHS)-990,  Minggu 2-9-2018, Surabaya, Jawa Timur.

KRI Dr. Soeharso akan berangkat menuju Badas, Sumbawa, NTB, dalam rangka mendukung kegiatan Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 67/2018.

Dansatgas dihadapan personel Satgas Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya-67/2018 menyampaikan bahwa, pelayaran Bhakti Sosial ini dilaksanakan selama 17 hari. Adapun sasaran yang akan dituju ada 4 lokasi: sasaran pertama di Kecamatan Badas, kedua di Pulau Moyo, sasaran ketiga di Pulau Bungin dan terakhir di Labuh Padi. Pelayaran ini juga dalam rangkaian Sail Moyo Tambora 2018.

Penekanan dari Dansatgas kepada seluruh personel Satgas SBJ 67/2018 yaitu selama melaksanakan tugas agar dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan, karena tugas pokok kita adalah kemanusiaan. “Koordinasikan semua kegiatan dengan baik agar semua kegiatan berjalan sesuai rencana.

Acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2018 di pelabuhan Badas, rencananya akan dihadiri Presiden RI Ir.Joko Widodo, agar personel Satgas mempersiapkan semaksimal mungkin dalam kegiatan Baksos di Badas nanti”, kata Dansatgas SBJ 67/2018.

Selama kegiatan berlangsung, personel diminta menjaga nama baik Satgas dan TNI AL. Usai apel kelengkapan, KRI SHS-990 langsung bertolak menuju pelabuhan Badas Sumbawa. (Dispen Koarmada II).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *