Kapal Rumah Sakit TNI AL Menuju Badas

Militer.or.id – Kapal Rumah Sakit TNI AL Menuju Badas.

KRI Dr. Soeharso (SHS)-990

Surabaya, Militer.or.id – Komandan Satuan Kapal Ampibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono selaku Dansatgas memberikan pengarahan kepada personel Satgas di Geladak Helikopter KRI Dr. Soeharso (SHS)-990,  Minggu 2-9-2018, Surabaya, Jawa Timur.

KRI Dr. Soeharso akan berangkat menuju Badas, Sumbawa, NTB, dalam rangka mendukung kegiatan Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 67/2018.

HARUS BACA :  Lihat, B-1B Lancer Versi Rusia

Dansatgas dihadapan personel Satgas Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya-67/2018 menyampaikan bahwa, pelayaran Bhakti Sosial ini dilaksanakan selama 17 hari. Adapun sasaran yang akan dituju ada 4 lokasi: sasaran pertama di Kecamatan Badas, kedua di Pulau Moyo, sasaran ketiga di Pulau Bungin dan terakhir di Labuh Padi. Pelayaran ini juga dalam rangkaian Sail Moyo Tambora 2018.

HARUS BACA :  Rudal Pertahanan Udara HQ-9 Kembali Tampak di Woody Island

Penekanan dari Dansatgas kepada seluruh personel Satgas SBJ 67/2018 yaitu selama melaksanakan tugas agar dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan, karena tugas pokok kita adalah kemanusiaan. “Koordinasikan semua kegiatan dengan baik agar semua kegiatan berjalan sesuai rencana.

HARUS BACA :  Tim Inspeksi Pussenif Kunjungi Yonif Raider 509 Kostrad

Acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2018 di pelabuhan Badas, rencananya akan dihadiri Presiden RI Ir.Joko Widodo, agar personel Satgas mempersiapkan semaksimal mungkin dalam kegiatan Baksos di Badas nanti”, kata Dansatgas SBJ 67/2018.

HARUS BACA :  Ternyata Militer China Berlatih Juga di India

Selama kegiatan berlangsung, personel diminta menjaga nama baik Satgas dan TNI AL. Usai apel kelengkapan, KRI SHS-990 langsung bertolak menuju pelabuhan Badas Sumbawa. (Dispen Koarmada II).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Su-57 Akan Dilengkapi Rudal Hipersonik Baru Sejenis Kinzhal