Latihan Pratugas Yonif PR 328 di Gunung Salak

Militer.or.id – Latihan Pratugas Yonif PR 328 di Gunung Salak.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.IP mengunjugi pos-pos yang tersebar di sekitar Gunung Salak untuk mengecek kesiapan dan kesiap-siagaan para personel yang akan melaksanakan tugas Pamrahwan di Papua menjaga perbatasan RI-PNG.

Bogor, Militer.or.id – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.IP meninjau Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad yang sedang melaksanakan latihan Pratugas Pamrahwan Papua pada Rabu 5-9-2018 di sekitar Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

HARUS BACA :  Pangdam V/Brawijaya: Sinergitas ‘Tiga Pilar’, Jatim Apik

Latihan yang dilaksanakan selama 12 hari tersebut dimulai pada 3 s.d 14 September 2018 itu merupakan kegiatan sebelum melaksanakan tugas sebenarnya di Papua.

Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad yang juga menjadi Dansatgas, Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M. Tr (Han) mengatakan bahwa latihan Pratugas penting dilaksanakan untuk mengasah kesiapan dan kemampuan para personel yang akan melaksanakan tugas Pamrahwan.

HARUS BACA :  Taifib Korps Marinir Latihan Tekhnik Rubber Duck dan Junpur
HARUS BACA :  Pangarmabar Terima Kunjungan Pangab Singapura

“Latihan Pratugas yang dilaksanakan selama 12 hari bertujuan untuk menyiapkan kemampuan personel sehingga siap saat berada di medan tugas sebenarnya” ujar Danyonif 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M. Tr (Han).

Pada peninjauan tersebut Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.IP mengunjugi pos-pos yang tersebar di sekitar Gunung Salak untuk mengecek kesiapan dan kesiap-siagaan para personel yang akan melaksanakan tugas Pamrahwan di Papua menjaga perbatasan RI-PNG.

HARUS BACA :  Pameran Alutsista, Edukasi dan Tumbuhkan Kecintaan Pada TNI

Pada saat kunjungan, Pangdivif I Kostrad menyempatkan diri untuk melihat aplikasi pengobatan untuk masyarakat dan anak-anak Sekolah Dasar 5 Ciaruteun Ilir oleh Dokter Satgas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad.

Pangdivif 1 Kostrad juga memberikan arahan kepada pos-pos yang dikunjungi untuk tetap berlatih dengan sebaik-baiknya. “Berlatihlah dengan serius, pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Baik-baik dengan rakyat, jadikan keberadaan kita berguna bagi Masyarakat”, pesan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Marines Shooting Club Berjaya di Piala Pangdiv-1 Kostrad – Militer.or.id

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Latihan Pasukan Batalyon Tim Pertempuran Hancurkan Separatisme

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here