Kodim Kuningan Pamerkan Browning M2HB 12,7 mm

Kodim Kuningan Pamerkan Browning M2HB 12,7 mm

Militer.or.id – Kodim Kuningan Pamerkan Browning M2HB 12,7 mm.

ilustrasi: Mitrailleuse Browning calibre .50 (12,7 mm). (davric via commons.wikimedia.org)

Kuningan, Jabar, Militer.or.id – Kodim 0615 Kuningan, Jawa Barat, memamerkan Alutsista berupa SMB Browning M2HB kal 12,7 mm dalam rangka memperingati hari jadi ke-520 Kabupaten Kuningan, dirilis Antara pada Jumat 7-9-2018

“Dalam rangka hari jadi Kuningan dengan membuka stand dan memajang Alutsista berupa SMB Browning M2HB kal 12,7 mm di Pendopo Paramarta Kuningan,” kata Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto pada Jumat 7-9-2018 di Kuningan.

Cahyadi menjelaskan, SMB Browning M2HB adalah salah satu jenis Senjata TNI AD yang menggunakan amunisi kaliber 12,7 x 99 mm. Amunisi ini terbuat dari inti baja keras Armour Piercing MU3-P yang unggul. Senjata ini juga mempunyai daya tembus terhadap lapisan baja, Mild Steel dengan ketebalan 16 mm pada jarak 150 meter.

“SMB mampu menghantam sasaran secara akurat dalam jarak 2500 meter. Selain unggul dalam hal akurasi, tidak ada satupun rompi anti peluru yang mampu menangkal penetrasi proyektil 0.50 inci M2HB,” ujarnya. Bahkan, lapisan kaca anti peluru plexiglass pun jeboll dihajar proyektil SMB. Senjata ini didatangkan dari Yon Arhanudse-14 Cirebon, lanjutnya.

Selain memajang SMB Browning Kodim 0615/Kuningan juga memajang Alutsista Senapan FNC kaliber 5,56 mm yang merupakan senjata buatan Negara Belgia dan Senapan M16A1 kaliber 5,56 mm buatan Amerika. Pada pameran itu dipajang juga perlengkapan militer, yang terdiri dari seragam TNI AD mulai PDL, PDH, PDU dan training olahraga TNI AD dan berbagai perlengkapan lainnya.

“Kedua senjata tersebut merupakan senjata Organik Kodim 0615 Kuningan,” katanya. Selain itu Cahyadi, juga mengajak para pemuda dan pemudi Indonesia, kususnya di Kabupaten Kuningan untuk bergabung mengabdikan diri pada negara melalui pengabdian untuk menjadi anggota TNI.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *