Angkatan Udara Lebanon Pesan Enam Helikopter MD 530G

Angkatan Udara Lebanon Pesan Enam Helikopter MD 530G

Militer.or.id – Angkatan Udara Lebanon Pesan Enam Helikopter MD 530G.

Helikpter pengintai serang MD 530G buatan AS © MD Helicopters

Militer.or.id – MD Helicopters, Inc. (MDHI) mengumumkan telah menerima pesanan ketiga senilai US $ 1,4 miliar untuk helikopter serang ringan. Pesanan dengan harga tetap untuk enam unit helikopter pengintai serang bersenjata MD 530G ini akan dikirimkan ke Angkatan Udara Lebanon (LAF), termasuk dukungan logistik awal (ILS), sistem, peralatan pendukung darat dan layanan terkait untuk helikopter.

Dilansir dari situs MD Helicopters, kontrak itu diberikan melalui Komando Kontraktor Angkatan Darat AS, Redstone Arsenal, Alabama, MDHI MD 530G baru akan menerima Army Airworthiness Release (AWR) pada bulan Desember 2019. Seluruh helikopter MD 530G pesanan Angkatan Udara Lebanon akan selesai pada kuartal keempat 2020.

“Scout Attack Helicopter MD 530G bersenjata adalah mahakarya dalam desain dan inovasi”, kata Lynn Tilton, CEO MD Helicopters, Inc. “Dengan avionik canggih, senjata terintegrasi dan sistem manajemen misi, beserta suite persenjataan akurat yang memberikan kemampuan mematikan dan tembakan penindasan, kami merasa terhormat untuk menerima pesanan ini, dan berharap dapat mengirimkan helikopter berkemampuan tinggi ini ke Angkatan Udara Lebanon”.

Dengan pemberian Order Pengiriman 03, hampir 30% dari perkiraan 150 pesawat yang tersedia untuk AS dan Mitra Bangsa Militer Pasukan melalui IDIQ saat ini sedang dalam produksi.

Konfigurasi helikopter MD 530G Angkatan Udara Lebanon

Helikopter Pengintai Serang MD 530G bersenjata dilengkapi dengan kokpit kaca “next generation” dari MD Helicopters yang meliputi:

  • Dua (2) layar utama LCD 6″ x 9″ Genesys Aerosystems IDU-680
  • Sistem Manajemen Misi (MMS) PATHFINDER™ dari Tek Fusion Global
  • Sistem Manajemen Senjata (WMS) ARES.

Selain desain kokpit canggih serba kaca tersebut, Scout Attack Helicopter MD 530G ini menawarkan paket perlengkapan misi yang telah disempurnakan dan dirancang untuk memenuhi beragam profil misi, termasuk:

  • DillonAero Mission Configurable Armament System (MCAS)
  • Proteksi lapis baja balistik 62 mm
  • Sistem bahan bakar, tangki utama dan cadangan yang toleran terhadap kecelakaan secara balistik
  • Pod senapan mesin HMP 400 kaliber .50 dari FN Herstal
  • Pod roket 7 amunisi M260
  • Roket Advanced Precision Kill Weapons System (APKWS) 70 mm / 2,75 inci
  • Penunjuk EO/IR WESCAM MX-10D
  • Helm Scorpion® dari Thales

Helikopter MD 530G Angkatan Udara Lebanon juga akan dilengkapi radio udara multi kanal Harris Falcon III® RF-7850A-MR dengan Advanced Encryption Standards (AES).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *