Lantamal V Kirim Bantuan Korban Gempa ke Pulau Sapudi – Militer.or.id

Militer.or.id – Lantamal V Kirim Bantuan Korban Gempa ke Pulau Sapudi – Militer.or.id.

Danlantamal V menjelaskan bahwa bantuan ini dikirimkan sebagai bentuk kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal V, kepada warga yang terdampak bencana. Semoga bantuan ini bisa tersalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Sumenep, Madura, Militer.or.id   –   Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V yang juga merupakan posko tanggap darurat bencana alam, hari ini memberangkatkan satu unit truk berisi bahan kontak untuk membantu warga masyarakat di pulau Sapudi Kabupaten Sumenep Madura.

HARUS BACA :  Fregat Rusia Latihan Anti Kapal Selam di Laut Mediterania

Hal tersebut disampaikan Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menyikapi gempa berskala 6.3 SR yang mengguncang wilayah Jatim Kamis dinihari tadi yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, korban lain luka luka dan beberapa rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

“Hari ini kita berangkatkan satu unit truk berisi bahan kontak (makanan, air minum, dll) untuk membantu warga masyarakat di pulau Sapudi Kabupaten Sumenep, Madura, mudah mudah hal ini bisa membantu dan kondisi bisa normal kembali,” jelas Danlantamal V, pada Kamis  11 Oktober 2018.

HARUS BACA :  Leopard 2A4SG Kini Dilengkapi Sistem Optik ELOP COAPS
HARUS BACA :  Korvet Rudal Kalibr-NK Rusia, Dikirim ke Mediterania

Bantuan ini lanjutnya, dikirimkan sebagai bentuk kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal V, kepada warga yang terdampak bencana. Semoga bantuan ini bisa tersalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Disinggung transportasi yang akan mengirimkan bantuan ke lokasi bencana, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menjelaskan bahwa saat ini dipelabuhan PT. Garam tepatnya di Kalianget, Sumenep, sudah disiapkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pagerungan yang akan bergerak ke lokasi.

HARUS BACA :  Korvet Rudal Kalibr-NK Rusia, Dikirim ke Mediterania

“Lantamal V sudah berkoordinasi dengan Lanal Batuporon untuk mendorong unsurnya (KAL Pagerungan, red) untuk membantu menditribusikan bantuan dari Lantamal V kepada warga masyarakat pulau Sapudi Jum’at pagi,” jelas Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.

Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo direncanakan onboard di KAL Pagerungan tersebut guna menyerahkan langsung bantuan kepada warga masyarakat di lokasi bencana. (Dispen Lantamal V)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Alih Komando dan Pengendalian 8 Pangkalan TNI AU

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Spanyol, Airbus, Thales Bahas Pembelian Satelit Militer

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here