Anak-Anak Mulai Aktif Kembali Kegiatan Sekolah di Sulteng – Militer.or.id

Militer.or.id – Anak-Anak Mulai Aktif Kembali Kegiatan Sekolah di Sulteng – Militer.or.id.

Menurut Panglima Kogasgabpad sarana dan prasarana pendidikan harus segera diperbaiki agar anak-anak kembali dapat mengikuti proses belajar mengajar karena pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi anak-anak demi masa depannya.

Palu, Jakartagreater.com   –   Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Mayjen TNI Tri Suwandono mengajak seluruh warga terdampak bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah agar menyiapkan anak-anaknya kembali belajar ke sekolah.

HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 501 Kostrad Latihan Menembak SPG

Menurut Panglima Kogasgabpad sarana dan prasarana pendidikan harus segera diperbaiki agar anak-anak kembali dapat mengikuti proses belajar mengajar karena pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi anak-anak demi masa depannya.

“Janganlah kita terlalu larut dalam kesedihan, mari kita ajak anak-anak kita kembali bersekolah agar mereka dapat berinteraksi dengan teman-temannya seperti sedia kala,” kata Panglima Kogasgabpad.

HARUS BACA :  Tes Psikologi Jadikan Prajurit Komando Tangguh

Ditambahkan oleh Mayjen TNI Tri Suwandono, gempa bumi dan tsunami mengakibatkan banyak sarana dan prasarana pendidikan di kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi banyak mengalami kerusakan dan ditambah lagi dengan rasa trauma yang dialami murid-murid sehingga membuat kegiatan belajar mengajar terhenti.

“Untuk membangkitkan kembali semangat belajar anak-anak terutama yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Kogasgabpad melakukan pembersihan dan perbaikan di SDN Langaleso, Desa Langaleso Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi,” kata Panglima Kogasgabpad.

HARUS BACA :  Dinamika Perubahan Berdampak pada Kemampuan dan Pertahanan Negara

Adapaun kegiatan pembersihan sekolah tersebut, dilakukan dengan mengeluarkan lumpur dan material bangunan akibat luapan tsunami dan gempa bumi serta melaksanakan pengecatan kembali dinding sekolah yang sebelumnya seluruh ruangan sekolah dipenuhi lumpur, tanah dan sampah. (Puspen TNI)

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here