Prajurit Lanal Ranai Bantu Padamkan Kebakaran Kapal – Militer.or.id

Prajurit Lanal Ranai Bantu Padamkan Kebakaran Kapal – Militer.or.id

Militer.or.id – Prajurit Lanal Ranai Bantu Padamkan Kebakaran Kapal – Militer.or.id.

Saat kapal mulai terbakar dan hingga akhirnya terjadi ledakan, Nakhoda kapal dan ABK sempat berupaya menyelamatkan diri dengan terjun ke laut. Namun, ABK kapal malah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara Nakhoda kapal berhasil selamat.

Natuna, Jakartagreater.com – Prajurit Lanal Ranai dari Posal Sabang Mawang, Faslabuh Selat Lampa dan Sea Rider Lanal Ranai bersama dengan Personel Pertamina serta masyarakat setempat membantu proses pemadaman kebakaran yang menimpa Kapal Kargo Kamarul Huda Pengangkut BBM Antar Pulau pada Selasa 23-10-2018 di Pelabuhan Umum Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Kejadian ini berawal saat Kapal Kargo Kamarul Huda sedang memuat bahan bakar dari sebuah truk tangki Naga Lestari di Pelabuhan Selat Lampa. Namun pada saat pengisian bahan bakar, tiba-tiba kapal terbakar dan meledak. Sampai saat ini penyebab kebakaran dan meledaknya kapal masih didalami pihak kepolisian.

Kapal Kargo Kamarul Huda memuat 3 ton Premium dan 3 ton Solar dengan rute Pelabuhan Selat Lampa ke Pulau Laut Natuna. Diatas kapal hanya ada dua orang crew, yakni Hanafi (28 Tahun) sebagai Nakhoda kapal dan Bujang Sahroni (28 Tahun) yang merupakan ABK.

Saat kapal mulai terbakar dan hingga akhirnya terjadi ledakan, Nakhoda kapal dan ABK sempat berupaya menyelamatkan diri dengan terjun ke laut. Namun nasib berkata lain, ABK kapal malah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara Nakhoda kapal berhasil selamat. Jenazah langsung dievakuasi ke rumah duka di Batu Bulat RT. 02 Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna untuk disemayamkan.

Akibat kejadian tersebut, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Ranai akan berkoordinasi dengan Pihak Pertamina untuk memperketat verifikasi keamanan transportasi pelayaran agen-agen penyalur BBM ini ke pulau-pulau agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (Dispen Koarmada I).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *