Kejuaraan Menembak Marines Anniversay Cup 2018 – Militer.or.id

Militer.or.id – Kejuaraan Menembak Marines Anniversay Cup 2018 – Militer.or.id.

Lomba kegiatan ini diharapkan juga sebagai ajang silaturahmi, persaudaraan baik antarprajurit Korps Marinir maupun sesama pecinta olahraga menembak.

Surabaya, Jakartagreater.com – Dalam rangka memperingati HUT ke 73 Korps Marinir tahun 2018, Marinir menggelar kejuaraan menembak Marines Anniversay Cup 2018, pada Sabtu 27-10-2018 di lapangan FX. Soepramono, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Kejuaraan menembak Marines Anniversay Cup 2018 ini, dibuka oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, dihadiri oleh Dankolatmar Kolonel Marinir Sarjito, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Assinten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2 serta para pejabat teras Marinir Wilayah Surabaya.

Dalam sambutannya, Danpasmar 2 menyampaikan bahwa kejuaraan menembak Marines Anniversay Cup 2018 yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Korps Marinir, yang mana pelaksanaan menembak ini dilaksanakan di 3 tempat dengan waktu yang berbeda yaitu, di Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 1 Jakarta dan di Brigif 4 Marinir Lampung.

HARUS BACA :  Jangkauan Drone Pernika Rusia Meningkat Menjadi 100 Km

Tujuan lomba menembak ini adalah sebagai sarana untuk menguji kemampuan para atlet menembak baik dilingkungan prajurit Korps Marinir atau prajurit TNI dan juga rekan-rekan dari pecinta menembak, yang sekaligus untuk mencari bibit, sehingga diharapkan dari bibit ini akan muncul atlit yang dapat berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

HARUS BACA :  Chief Designer SKBM : Negosiasi BT-3F dengan Indonesia Sedang Berlangsung

Selain itu, lomba kegiatan ini diharapkan juga sebagai ajang silaturahmi, persaudaraan baik antarprajurit Korps Marinir maupun sesama pecinta olahraga menembak.

“Ikuti aturan yang sudah ditentukan oleh panitia, kemudian yang paling penting adalah utamakan faktor keamanan atau keselamatan. Karena sehebat apapun atau semeriah apapun kita melaksanakan kegiatan ini apabila ada accident di situ tidak ada artinya, jadi saya minta kepada para atlet betul-betul disiplin mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh panitia. Selamat bertanding, ikuti lomba dengan gembira, dengan tidak melupakan faktor keamanan,” harapnya.

HARUS BACA :  Iran Mulai Produksi Jet Tempur Kowsar

Sementara itu, Danyonhowitzer 2 Marinir Letkol Marinir Rana Karyana selaku Kabid Lomba Tembak HUT Ke-73 Korps Marinir mengatakan, bahwa materi yang dilombakan diantaranya :

  1. Menembak Pistol Executive Eksebisi kelas Pati dan Kolonel 20 M.
  2. Letkol/Dansatlak serta Perwira Staf Executive 20 M.
  3. Menembak Senapan Angin (air rifle) Prestasi (17 m 3 posisi Pompa/spring visir pejera, 25 m benchrest PCP WRABF, 41 m dan benchrest PCP WRABF sasaran monte) dan menembak Senapan Angin (air rifle) Fun Game (17 m 3 posisi Pompa/spring visir pejera pelajar putra, 17 m 3 posisi Pompa/spring visir pejera pelajar putri, 17 m 3 posisi Pompa/spring visir pejera umum, 27 m 3 posisi Pompa/spring Scope umum, 25 m benchrest PCP WRABF, 41 m benchrest PCP WRABF sasaran monte).
  4. Menembak Air Soft PJD 3 on 3 dan menembak Air Gun Fun Shooting.
HARUS BACA :  500 Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Siap Jalani Tes di Lanal Cilacap

“Kejuaraan ini diikuti oleh para peserta dari TNI/Polri, Pelajar dan masyarakat umum serta beberapa peserta Club yang diantaranya Jitu Suropati Shooting Club Probolinggo, 88 SC, Arjuna SC Pandaan, PBCSC, SSC Surabaya, Silver Surabaya, ARK malang, Teratai Brimob Surabaya, Silver Bullet Rembang, Silver Bullet Jakarta, Silver Bullet Blitar, Silver Bullet Malang, Silver Bullet Surabaya dan Marinir SC, yang dilaksanakan selama 2 hari,” pungkasnya. (Dispen Kormar).

HARUS BACA :  TNI AU & RTAF Akan Bentuk Grup Negara Pengguna Pesawat T-50

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here