Personel Australian Center for Defence Strategic Studies Kunjungi Koarmada II – Militer.or.id

Personel Australian Center for Defence Strategic Studies Kunjungi Koarmada II – Militer.or.id

Militer.or.id – Personel Australian Center for Defence Strategic Studies Kunjungi Koarmada II – Militer.or.id.

Personel Australian Center for Defence Strategic Studies Kunjungi Koarmada II

Surabaya, Jakartagreater.com   –  Kaskoarmada II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Pangkoarmada II,  menyambut kunjungan sebanyak 55 siswa Australian Center for Defence Strategic Studies (Pendidikan setingkat Lemhanas RI), dalam rangka Field Application and Research Visit to Indonesia pada Jumat 26-10-2018 Bertempat di Lounge Majapahit, Ujung Surabaya.

Mengawali sambutannya, Kaskoarmada II yang menyampaikan amanat Pangkoarmada II menyampaikan bahwa, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Koarmada II, selamat datang di Mako Koarmada II semoga para delegasi senang dan nyaman selama melaksanakan kunjungan di pangkalan terbesar TNI AL di Surabaya.

“Hubungan dan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Australian Navy sudah terjalin dengan baik. Hubungan ini bertujuan untuk kepentingan bersama dalam rangka menjaga stabilitas keamanan terutama di laut perbatasan Indonesia – Australia. Hal ini dapat dilihat dalam bentuk latihan bersama, kunjungan dan pertukaran siswa di bidang kemiliteran”, ungkapnya.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, berharap selama pelaksanan kunjungan di Mako Koarmada II, para siswa CDSS mendapatkan suatu pengalaman tersendiri, sebagai masukan untuk kepentingan studi. Dan semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi Indonesia dan Australia dalam meningkatkan saling pengertian dan kerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan regional.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan KRI Malahayati (MLH)-362 Letkol Laut (P) Lewis Nogot Nainggolan memaparkan profil Koarmada II dilanjutkan pertukaran plakat antara Kaskoarmada II dengan Komandan Sekolah CDSS Kolonel Charles Weller yang diakhiri foto bersama. Selanjutnya, usai pertemuan itu seluruh delegasi CDSS diajak berkeliling Tour di Koarmada II.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., para Asisten Pangkoarmada II, dan para Komandan Satuan jajaran Koarmada II, Staf Kedutaan Australia, Staf Konjen Australia, serta para Perwira Siswa Center for Defence Strategic Studies. (Dispen Koarmada II).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *