Dukung NATO, Jerman Terjunkan Personil Ke Perbatasan Rusia

Dukung NATO, Jerman Terjunkan Personil Ke Perbatasan Rusia

Militer.or.id – Jerman menerjunkan ratusan personil ke wilayah Laut Baltik dekat perbatasan Rusia sebagai bagian dari operasi pasukan gabungan yang dikomandoi oleh NATO.

Kontingen tersebut terdiri dari 500 personil, dimana 450 diantaranya berasal dari Angkatan Bersenjata federal Jerman dan sisanya berasal dari Belgia dan Belanda. Mereka dikumpulkan di kota Oberviechtach di negara bagian Bavaria pada hari Kamis (19 Januari) kemarin. Beberapa laporan media di Eropa mengungkapkan bahwa kontingen ini akan diterjunkan ke Lithuania.

Prajurit infantri mekanis (Panzergrenadier) tersebut sebelumnya diberi upacara perpisahan sebelum terjun dan bergabung dengan aliansi militer NATO yang akan dipimpin oleh Amerika Serikat di Eropa timur. Pihak NATO sendiri menggambarkan penerjunan personil gabungannya sebagai tindakan “mencegat” Rusia.

“Dalam beberapa bulan belakangan, kami telah menjalani pelatihan yang sangat intensif,” kata komandan Panzergrenadier Jerman, Christoph Huber. Ia menegaskan personilnya sangat menantikan “tugas besar” tersebut.

Menurut laporan media, prajurit Batalyon 122 Panzergrenadier bersama dengan 26 unit tank Leopard 2 serta 170 unit kendaraan lapis baja akan ditempatkan di Lithuania, tepatnya 100 kilometer dari perbatasan eksklave Kaliningrad Rusia.

Pages: 1 2

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *