Dukung NATO, Jerman Terjunkan Personil Ke Perbatasan Rusia

Militer.or.id – Jerman menerjunkan ratusan personil ke wilayah Laut Baltik dekat perbatasan Rusia sebagai bagian dari operasi pasukan gabungan yang dikomandoi oleh NATO.

Kontingen tersebut terdiri dari 500 personil, dimana 450 diantaranya berasal dari Angkatan Bersenjata federal Jerman dan sisanya berasal dari Belgia dan Belanda. Mereka dikumpulkan di kota Oberviechtach di negara bagian Bavaria pada hari Kamis (19 Januari) kemarin. Beberapa laporan media di Eropa mengungkapkan bahwa kontingen ini akan diterjunkan ke Lithuania.

HARUS BACA :  Kini Pasukan Rusia Dilengkapi Senjata Presisi 4000 Km

Prajurit infantri mekanis (Panzergrenadier) tersebut sebelumnya diberi upacara perpisahan sebelum terjun dan bergabung dengan aliansi militer NATO yang akan dipimpin oleh Amerika Serikat di Eropa timur. Pihak NATO sendiri menggambarkan penerjunan personil gabungannya sebagai tindakan “mencegat” Rusia.

“Dalam beberapa bulan belakangan, kami telah menjalani pelatihan yang sangat intensif,” kata komandan Panzergrenadier Jerman, Christoph Huber. Ia menegaskan personilnya sangat menantikan “tugas besar” tersebut.

HARUS BACA :  Pasukan Garuda Misi PBB Membanggakan
HARUS BACA :  Rusia Berhasil Mengujicoba Rudal Balistik Antar Benua Topol-M

Menurut laporan media, prajurit Batalyon 122 Panzergrenadier bersama dengan 26 unit tank Leopard 2 serta 170 unit kendaraan lapis baja akan ditempatkan di Lithuania, tepatnya 100 kilometer dari perbatasan eksklave Kaliningrad Rusia.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Polandia Resmi Menyambut Kedatangan Pasukan AS di Negaranya