KRI Sultan Hasanuddin dan Korvet Jerman Latihan di Laut Mediterania

KRI Sultan Hasanuddin dan Korvet Jerman Latihan di Laut Mediterania

Lebanon Selatan, Militer.or.id   –  Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/KRI Sultan Hasanuddin-366 melaksanakan latihan mailbag transfer dengan kapal perang Angkatan Laut Jerman FGS Oldenburg F-263 di Laut Mediterania, beberapa waktu yang lalu.

Latihan ini dilakukan 2 dua kapal atau lebih dengan salah satu unsur kapal sebagai delivering ship atau kapal pemberi, sedangkan unsur kapal yang lain sebagai receiving ship atau kapal penerima.

HARUS BACA :  DND Eyes Having 2 Percent of GDP for Defense Spending

Pada kesempatan tersebut Komandan KRI SHN-366 yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si., mengatakan bahwa latihan mailbag transfer yang dilaksanakan antara KRI SHN-366 dan FGS Oldenburg F-263 merupakan bagian dari latihan pembekalan di laut.

Menurutnya, kegiatan pembekalan di laut ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan tambahan dukungan logistik kepada unsur kapal yang membutuhkan agar tetap bisa melaksanakan tugas di laut tanpa harus melaksanakan bekal ulang di pangkalan.

HARUS BACA :  Kapal Perang RI Latihan Penyebaran Ranjau dengan RSN Singapura
HARUS BACA :  Indonesia Negosiasikan Ulang Proyek IF-X

Dansatgas juga memberikan apresiasi kepada prajurit KRI SHN-366 yang telah melaksanakan latihan bersama kapal perang Jerman dengan baik. “Latihan ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan mempererat hubungan diplomasi Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Jerman”, tambahnya.

Dalam latihan mailbag transfer ini, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL melibatkan personel yang terdiri dari 120 prajurit pengawak KRI SHN-366 dan Heli Dauphin AS-365 N3+ untuk pelaksanaan foto udara.

Dalam latihan mailbag transfer ini, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL melibatkan personel yang terdiri dari 120 prajurit pengawak KRI SHN-366 dan Heli Dauphin AS-365 N3+ untuk pelaksanaan foto udara.

Satuan Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) adalah satgas yang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366. (Dispen Koarmada II).

HARUS BACA :  Reaksi Dunia Terhadap Serangan Udara Suriah

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

HARUS BACA :  Banyak Pesawat Militer AS Kecelakaan di Jepang Tahun 2017
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here