Indo Defence 2018: NorthSeaDrones Luncurkan Solusi Drone Unik

Perusahaan Swedia, NorthSeaDrones, meluncurkan solusi drone unik yang menggabungkan mesin jet dan baling-baling, yang memungkinkan drone terbang sangat cepat dan dapat mendarat secara vertikal, yang membuatnya dapat digunakan dari titik keberangkatan darat atau laut.

Dilansir dari laman Army Recognition (8/ 11), Drone yang dirancang mampu lepas landas pada lintasan pendek dan dapat melakukan pendaratan secara vertikal ini dapat membawa muatan 1,5 kg untuk kamera pengintai.

HARUS BACA :  PLAAF Ingin Kalahkan USAF, Bukan Sekedar Bersaing

UAV dapat digunakan baik dari titik keberangkatan darat atau laut.

Memiliki panjang 2 m, lebar 2 m (rentang sayap) dan bentuknya yang tipis, membuatnya menjadi objek yang sangat sulit untuk dideteksi maupun ditembak jatuh.

Dengan kapasitas bahan bakar mesin jet 12 liter (10 kg), memungkinkan UAV memiliki berat lepas landas maksimum 25 kg dan terbang hingga 50 km dengan kecepatan melebihi 350 km / jam.

HARUS BACA :  Rusia Tampilkan Senjata Sitaan dari Teroris di Suriah
HARUS BACA :  Pasukan AS di Afrika Dikurangi untuk Hadapi Ancaman Baru

Drone menyelesaikan penerbangannya menggunakan mesin jet. Ketika tiba di titik pendaratan, tiga palka yang menutupi baling-baling bertenaga listrik dikeluarkan dan drone dapat melayang hingga 2 menit untuk mendarat.

Merancang drone tenaga jet sangat sulit dalam hal manajemen keseimbangan bahan bakar permanen, baik dalam penerbangan horisontal dan pada gilirannya bahan bakar akan berkurang dan bergerak di dalam sistem tangki yang dirancang khusus.

HARUS BACA :  Panglima : TNI Tidak Pernah Lupakan Para Pejuang

NorthSeaDrones juga mengembangkan target drone dengan dimensi dan kinerja yang sama, juga tenaga jet. Kecepatannya akan melebihi 450 km / jam.

Photo: NorthSeaDrones’ vertical landing jet drone project (Army Recognition)

HARUS BACA :  Kementerian Perhubungan Kembangkan Pelabuhan Pulau Rote

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Sanggupkah AS Tangkal Kemampuan Iran di Timur Tengah?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here