KNM Helge Ingstad Tabrakan dengan Tanker

KNM Helge Ingstad Tabrakan dengan Tanker

KNM Helge Ingstad. Times of Malta
KNM Helge Ingstad. (Times of Malta)

Kapal perang Angkatan Laut Norwegia dan tanker minyak Malta bertabrakan di teluk wilayah Norwegia barat pada Kamis (8/11/2018). Kapal perang KNM Helge Ingstad itu baru saja mengikuti latihan perang terbesar NATO pasca Perang Dingin, Trident Juncture 2018.

Dilansir dari laman Sindonews (8/ 11), Otoritas berwenang Norwegia mengatakan tujuh orang terluka dalam insiden tersebut.

Menurut militer Norwegia, KNM Helge Ingstad sedang dievakuasi setelah tabrakan dengan tanker Sola TS. “Butuh banyak air dan ada bahaya nyata bahwa itu tenggelam,” kata seorang pejabat untuk pusat penyelamatan Sola.

Sebuah gambar yang diterbitkan NRK Norwegia menunjukkan bahwa air hampir mencapai level platform kapal perang KNM Helge Ingstad.

Saat insiden terjadi, sebanyak 137 orang berada di fregat Norwegia. Sedangkan  23 orang berada di tanker berbendera Malta.

Tanker seberat 62.000 ton itu hanya mengalami sedikit kerusakan dan sedang menunggu untuk ditarik ke terminal minyak terdekat.

“Angkatan bersenjata sekarang sedang meninjau semua sarana yang tersedia di kawasan itu untuk membantu KNM Helge Ingstad,” kata Letnan Kolonel Ivar Moen, pejabat militer Norwegia, seperti dikutip AFP.

Dibangun pada tahun 2009, KNM Helge Ingstad pernah berpartisipasi dalam operasi perlucutan senjata kimia di Suriah antara Desember 2013 dan Mei 2014.

GLOBALMiliter

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *