Satgasud TNI AU Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Gempa Palu

0
192

Setibanya di hanggar C dan bandara Sepinggan Balikpapan, personel Lanud Dhomber bersama personel dari Republic of Korea Air Force bahu membahu melakukan aktivitas loading dan unloading logistik bantuan.

Balikpapan, Militer.or.id   –   Satuan Tugas Udara “Dharma Palu” kembali menerima dan mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palu dan Donggala dari United Nations Children’s Fund (UNICEF) berupa Family Hygiene And Diginity Kit.

HARUS BACA :  Pimpinan HAMAS Peringatkan Israel Tidak Serang Gaza

Bantuan sejumlah 18,194 ton ini sendiri diangkut menggunakan pesawat C-130 Hercules dari Republic of Korea Air Force (ROKAF).

Kedatangan bantuan ini disambut oleh Marsma TNI Eko Dono Indarto selaku Dansatgasud “Dharma Palu” didampingi Letkol Pnb Ali Sudibyo dan Kadisops Lanud Dhomber Letkol Lek Achmad Rifai pada Minggu 11-11-2018  di Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

HARUS BACA :  TNI Relokasi Warga Korban Gempa dan Tsunami ke Palu Utara – Militer.or.id

Setibanya di hanggar C dan bandara Sepinggan Balikpapan, personel Lanud Dhomber bersama personel dari Republic of Korea Air Force bahu membahu melakukan aktivitas loading dan unloading logistik bantuan.

Sebelumnya, satu pesawat C-130 J Hercules dari Angkatan Udara Australia (RAAF) juga telah membantu pergeseran bantuan kemanusiaan dari Balikpapan ke Palu selama 2 hari mulai tanggal 8 hingga 9 November 2018.

Sementara itu pada hari Senin 12-11-2-18 Satgasud TNI AU kembali menerima kembali bantuan sosial dari United Nations Children’s Fund (UNICEF) berupa Wash dan Dignity Kit dan First Response 5HH (peralatan sanitasi untuk keluarga) sebanyak 29,456 ton.

HARUS BACA :  Rusia Uji Rudal Pertahanan Udara Baru

Hingga saat ini, seluruh bantuan yang diterima oleh Satgasud TNI AU akan terus didistribusikan kepada para warga yang terdampak oleh bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. (tni-au.mil.id).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here