Angkatan Laut AS Akan Diperkuat 8 MH-60R Seahawk

Helikopter MH-60R Seahawk Angkatan Laut AS © Kemenhan AS via Wikimedia Commons

Lockheed Martin akan menerima 382 juta USD untuk produksi dan pengiriman delapan helikopter MH-60R Seahawk dengan dukungan teknik dan program terkait.

Pembiayaan pengadaan tersebut dibebankan pada tahun fiskal 2018 dengan nilai 147 juta USD , dengan pekerjaan yang diharapkan dilakukan hingga September 2020.

MH-60R Seahawk merupakan turunan dari helikopter transportasi medium-lift Blackhawk UH-60 yang digunakan oleh Angkatan Darat dan negara-negara serumpun, yang beroperasi dari dek penerbangan di kapal induk, kombatan permukaan dan kapal logistik. Helikopter ini dirancang untuk operasi perang anti kapal selam dan permukaan

HARUS BACA :  Penasihat Assad: Maaf Trump, Rudal Anda Tidak Akurat

Seahawk juga cocok untuk pengawasan, relai data, pencarian dan penyelamatan perang, observasi target ke depan untuk kebakaran laut dan mengangkut kargo dan personel.

MH-60 telah menggantikan SH-60 Seahawk dalam layanan AS dan membawa sensor dan kontrol penembakan yang lebih canggih untuk operasi anti-kapal selam. Helikopter ini dapat menyebarkan sonobuoys dan mencelupkan sonar untuk mendeteksi, melacak dan menemukan target bawah laut dan memiliki kemampuan serangan permukaan terbatas.

HARUS BACA :  Laju Perkembangan Radar AESA Pesawat KFX

Helikopter ini dapat dipersenjatai dengan Mk 46 atau Mk 54 torpedo anti-kapal selam, rudal yang dipandu laser seperti senjata Hellfire dan senapan mesin yang dipasang di pintu dan telah banyak diekspor ke negara-negara serumpun.

Sumber: UPI

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here