Kena Sanksi AS, Menhan Iran Sebut Negaranya Semakin Maju

Peluncuran rudal dari sistem pertahanan udara Mersad buatan Iran © Tasnim News Agency

Menteri pertahanan Iran mengatakan bahwa sanksi Amerika gagal memperlambat kemajuan negaranya dan Iran akan segera menang atas kondisi yang diciptakan oleh larangan tersebut.
 
“Hari ini, kami bergantung pada kemampuan pribumi,” kata Brigadir Jenderal Amir Hatami pada hari Selasa, mencatat bahwa kondisi negara saat ini lebih baik dibandingkan dengan situasi sebelum pengenaan kembali sanksi, Press TV melaporkan.

HARUS BACA :  Menteri Pertahanan Turki dan Rusia Bahas Perkembangan di Idlib

“Kami akan mengatasi kondisi yang ditimbulkan oleh sanksi lebih cepat dan lebih mudah,” ujar Brigadir Jenderal Amir Hatami seperti dikutip iran-daily.

Amerika Serikat meninggalkan perjanjian nuklir multilateral 2015 dengan Iran pada bulan Mei. Sejak itu, ia telah mengembalikan semua sanksi yang telah dihapusnya berdasarkan perjanjian, secara resmi bernama Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA).

“Musuh berusaha mencegah kami menggunakan sumber daya kami, tetapi, seperti yang bisa kita lihat, prestasi besar sedang dicapai di negara ini setiap hari,” kata kepala pertahanan.

HARUS BACA :  Antusias Warga Palembang Saksikan GS Gita Jala Taruna AAL
HARUS BACA :  Pasukan Filipina Selamatkan Pelaut Vietnam dari Abu Sayyaf

Brigadir Jenderal Amir Hatami menjelaskan bahwa Amerika Serikat hanya semakin terisolasi di komunitas internasional setelah gagal menyelaraskan negara-negara dunia dengan dirinya sendiri dalam permusuhannya terhadap Iran.

“Kami menyaksikan di PBB bahwa presiden AS ditertawakan. Dia, yang berusaha mengutuk Iran di Majelis Umum, sendiri menghadapi keberatan,” kata Brigadir Jenderal Amir Hatami.

Kepala pertahanan itu merujuk pada Pidato Donald Trump di Majelis Umum PBB pada bulan September, yang dimulai dengan presiden Amerika Serikat yang dianggap membual tentang prestasinya sejak memasuki Gedung Putih pada Januari 2017.

HARUS BACA :  Panglima TNI : TNI Akan Selalu Menjadi Pemersatu Bangsa

Sumber: Iran-Daily.com

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Paramount Group Akan Merekondisi 22 Mirage Bekas Spanyol

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kapal Selam Semakin Banyak, Korea Selatan Pesan Lagi “Rescue Sub” – Militer.or.id