Diinstal di MiG-35, Rusia Uji Radar AESA Baru

Radar AESA Zhuk-AME/Jane

Perusahaan Phazotron-NIIR Rusia mulai menguji radar active electronically scanned array (AESA) Zhuk-AME  atau juga dikenal sebagai FGA50.

Radar baru tersebut akan dipasang ke pesawat tempur multi-tempur MiG-35 dan juga akan dipasang ke MiG-29 Fulcrum melalui program upgrade.

“Phazotron-NIIR sedang menyelesaikan pembuatan radar AESA pertama untuk MiG-29,” kata sumber perusahaan tersebut sebagaimana dikutip Jane Selasa 20 November 2018.

HARUS BACA :  US Scheduled to Deliver 2 ISR Aircraft in ‘Couple of Weeks’

“Pada bulan Desember kami akan merakit unit dan mengirimkannya ke perusahaan MiG RSK yang akan mengintegrasikannya ke jet tempur yang disiapkan secara khusus dan uji coba dijadwalkan sampai awal 2019.”

MiG-35

“Seluruh proses direncanakan akan selesai dalam dua tahun – kami akan memproduksi empat radar, mengintegrasikan mereka ke jet tempur dan melakukan tes [lebih lanjut],” kata sumber itu.

HARUS BACA :  Netanyahu: Tidak Ada Tempat Bagi Militer Iran di Suriah
HARUS BACA :  Rusia Ajak Amerika Operasi Bersama di Suriah

Versi ekspor Zhuk-AME – yang dikenal sebagai Zhuk-AMEh – diluncurkan di Airshow China pada tahun 2016. Menurut sumber itu, beberapa operator MiG-29 asing telah menyatakan minatnya pada radar tersebut.

Pembuat mengklaim Zhuk-AME dapat mendeteksi target udara yang berjarak sekitar 160 km dan dapat secara bersamaan melacak hingga 30 target

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Fokus ke Rusia dan China, Pentagon Pangkas Kekuatan di Afrika

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here