Gladi Tugas Tempur Pangkalan Lanal Malang

Gladi Tugas Tempur Pangkalan P – 1 / P – 2 ini lanjutnya, dimaksudkan untuk mengevaluasi hasil pembinaan di bidang operasi dan latihan selama kurun waktu 1 tahun guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan Pangkalan sebagai komponen SSAT .

Malang, Militer.or.id   –   Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Lantamal V melaksanakan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan P – 1 / P – 2 yang dievaluasi oleh Tim Kolat Koarmadan Il selama dua hari sejak kemarin hingga hari ini.

HARUS BACA :  Pemeliharaan MBT Leopard di Yonkav 1 Kostrad

Kehadiran tim penguji yang Letkol Laut (P) Y Tamoni beserta 6 orang anggota selama 2 hari ini, diterima Palaksa Lanal Malang Letkol Laut (KH) Drs.Muriyanto di Gd. Gajah Mada Mako Malang. Tim Kolat Koarmada ll menekanan kepada seluruh anggota agar dapat melaksanakan semua kegiatan latihan dengan semaksimal mungkin sesuai dengan prosedur latihan ditetapkan.

Katim Kolatarmada menyampaikan bahwa uji terampil Glagaspur Pangkalan tingkat P – 1 dan P – 2 di Lanal Malang dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Sementara itu Palaksa Lanal Malang berharap, Tim Penilai dari Kolatarmatim dapat memberilkan koreksi dan masukan agar kedepan Lanal Malang menjadi lebih baik.

HARUS BACA :  Satgas Ambalat 23 Resmi Bertugas di Pulau Sebatik

Gladi Tugas Tempur Pangkalan P – 1 / P – 2 ini lanjutnya, dimaksudkan untuk mengevaluasi hasil pembinaan di bidang operasi dan latihan selama kurun waktu 1 tahun guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan Pangkalan sebagai komponen SSAT .

Latihan ini untuk mencapai tingkat kesiapan operasi yang dipersyaratkan serta diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan ketrampilan personel maupun kelompok guna penyerasian kesiapan dan prosedur secara benar.

HARUS BACA :  Prajurit Lanud Jayapura Harus Tangkas Menembak

Penilaian kegiatan uji terampil Glagaspur Pangkalan meliputi perangkat lunak, uji tulis, pengecekan material dan driil peran-peran yang meliputi : menembak laras panjang dan pistol , bongkar pasang senjata , PBB , Dakhura, Peran Anti teror dan Sabotase , Peran Pertahanan Pangkalan, Peran Kebakaran, renang militer, peluit dan morse serta PDD Khas TNI AL lainnya. (Dispen Lantamal V).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here