Latihan dan Praktek Kadet AAL Tingkat III Korps Elektronika

Tujuan dari latihan praktek ini adalah memberikan bekal keterampilan kepada Kadet AAL Korps Elektronika agar dapat mengaplikasikan pelajaran teori tentang materi Teknik Digital dan Program bahasa komputer yang di dapat di AAL.

Surabaya, Militer.or.id   –   Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Kadisinfolahta) Koarmada II Kolonel Laut (E) Susilo Rahardjo, S.T., membuka Latihan dan Praktek (Lattek) Teknik Digital Kadet AAL TK. III Korps Elektronika Angkatan 65, pada Senin 26-11-2018 bertempat di ruang kelas Disinfolahta Koarmada II. Surabaya.

HARUS BACA :  F-35 Tidak Dianjurkan Dogfight Jarak Dekat dengan Su-35

Didampingi Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL Kolonel Laut (E) Umar Winarno, S.T., M.M.,para Kadet AAL Angkatan 65 yang berjumlah 15 personel tersebut, akan mengikuti kegiatan Lattek Teknik Digital ini mulai tanggal 26 hingga 30 November 2018, di Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Disinfolahta) Koarmada II.

Adapun tujuan dari latihan praktek ini adalah memberikan bekal keterampilan kepada Kadet AAL Korps Elektronika agar dapat mengaplikasikan pelajaran teori tentang materi Teknik Digital dan Program bahasa komputer yang di dapat di AAL.

HARUS BACA :  Pasukan Gabungan Sisir Pelabuhan Aden, Yaman
HARUS BACA :  Marinir dan USMC Mendarat di Pantai Banongan

Sementara sasaran dalam latihan tersebut diharapkan para Kadet AAL mampu untuk memahami serta mengaplikasikan tentang materi :

  1. Memahami digital forensik.
  2. Memahami doktrin perang informasi di dunia maya.
  3. Memahami dan mengerti tentang Network Centric Warfare.
  4. Memahami Revolusi Industri 4.0, Cyber War.
  5. Memahami sistem keamanan informasi dan jaringan.

Selain materi di atas, mereka juga diharapkan dapat mengaplikasikan praktek jaringan dan keamanan informasi data mengingat era saat ini merupakan era digital. (Dispen Koarmada II).

HARUS BACA :  Panglima TNI - Dubes RRT, Bahas Peningkatan Kerjasama

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan KRI Bung Tomo-357 Akan Kunjungi Negara Sahabat