Latihan Tri Wulan IV Denma Mako Kormar

Latihan TW IV Denma Mako Kormar tahap kedua ini melaksanakan Materi Menembak Senapan Panjang di Lapangan Tembak Marinir Jusman Fuger dan Renang di Kolam Renang Pasmar 1 Susandi.

Jakarta Selata, Militer.or.id   –   Detasemen Markas Markas Komando Korps Marinir (Denma Mako Kormar) melaksanakan latihan Tri Wulan (TW) IV tahun 2018  pada Selasa 27-11-2018 di Bhumi Marinir Cilandak Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Latihan TW IV Denma Mako Kormar tahap kedua ini melaksanakan Materi Menembak Senapan Panjang di Lapangan Tembak Marinir Jusman Fuger dan Problem Renang di Kolam Renang Pasmar 1 Susandi dengan Instruktur Peltu Mar Joko Widodo Bintara Ops Denma Mako Kormar dan Pelda Mar Poniman Bintara Spers Kormar serta dibantu Serka Mar Suhendar Bintara Ops Denma Mako Kormar.

HARUS BACA :  Risiko RI Beli Alat Tempur Pakai Utang

Pengamanan didukung dari Satprov Denma Mako Kormar yang melibatkan Serda Mar Suharyono dan Praka Mar M Sabar di bawah pimpinan Kapten Mar Sunaryo dan ditunjang juga dengan dukungan logistik munisi yang di siapkan oleh Pelda Mar Tukiman serta diawasi oleh Kasatminper Denma Mako Kormar Mayor Mar Sudaldi di dampingi Dansatma Denma Mako Kormar Kapten Mar Mujahidin.

HARUS BACA :  Kisah Patroli Yonkes 2 Kostrad Jumpa Korban Gempa – Militer.or.id

Pada latihan menembak Senjata Laras Panjang dibagi dalam 3 gelombang dari jarak 100 meter yang tiap-tiap anggota melaksanakan penembakan 3 butir peluru percobaan dan 30 butir peluru menembak pelaksanaan yang di bagi dalam 3 sikap, yaitu sikap tiarap 10 butir, sikap duduk 10 butir dan sikap berdiri 10 butir peluru.

HARUS BACA :  Kodam IX/Udayana Gelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

Untuk pelaksanaan latihan Renang dilaksanakan Warming-up dulu di seputar kolam renang dengan senam pelemasan dan jogging keliling kolam renang, baru kemudian setelah berkeringat seluruh anggota diarahkan agar berenang pemanasan mengelilingi tepi kolam renang setelah itu baru dibagi gelombang untuk pelaksanaan penilaian kecepatan waktu berenang.

Kegiatan latihan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar dengan hasil yang cukup baik dan diikuti oleh Pamen-Pamen Mako Kormar diantarasnya Mayor Mar Bire F Inspektorat Kormar, Mayor Mar Edy Efendi Diskum Kormar, Mayor Mar Yudha H Disminpers Kormar, Mayor PM Arief Disprov Kormar dan Mayor PM Daryat Disprov Kormar .

HARUS BACA :  40 Prajurit TNI AL Terima Pelatihan dari US Navy
HARUS BACA :  Sakit, Pilot EA-18G Mendarat Darurat di Bandara Internasional AS

Perlu diketahui Latihan Tri Wulan Denma Mako Korma tahap pertama dilaksanakan tanggal 26 November 2018 di daerah latihan Marinir Jonggol Jawa Barat dengan materi Lintas Medan yang menempuh medan sulit dan berbukit dan dapat diselesaikan dengan baik oleh prajurit-prajurit Denma Mako Kormar. (marinir.tmial.mil.id).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here