Vietnam Kuba Intensifkan Persahabatan Angkatan Bersenjata

Kendaraan angkut amfibi PTS-M Vietnam dilengkapi senjata anti pesawat Zu-23-2 © Dan Nguyen via Bao Dat Viet

Delegasi Kementerian Pertahanan Nasional Vietnam mengunjungi Kuba pada tanggal 25-28 November 2018 untuk memperkuat persahabatan antara kedua negara, termasuk angkatan bersenjata mereka.

Delegasi tersebut, yang dipimpin oleh Sekretaris Komite Partai Komunis Viet Nam dan Ketua Departemen Jenderal Politik Tentara Rakyat Vietnam Senator Letnan Jenderal Long Cong melakukan pertemuan dengan Sekretaris Pertama Partai Komunis Komite Sentral Kuba (PCC) Raul Castro di Havana pada 28 November 2018 (waktu setempat).

HARUS BACA :  Kapal Perang RI Latihan Penyebaran Ranjau dengan RSN Singapura

Mereka meninjau perkembangan persahabatan antara orang-orang, partai, Pemerintah dan angkatan bersenjata kedua negara di masa lalu. Sebelumnya, delegasi Vietnam diterima dalam upacara penyambutan resmi di Monumento El Cacahual, tempat peristirahatan pahlawan Kuba Antonio Maceo.

Upacara ini diselenggarakan oleh Alvaro Lopez Miera – anggota Politburo PCC, Wakil Menteri Pertama Kementerian Kuba dari Angkatan Bersenjata Revolusioner dan Kepala Staf Umum Tentara Revolusioner Kuba. Setelah itu, kedua belah pihak membahas kerjasama bilateral dalam pertahanan dan isu-isu lain yang menjadi perhatian bersama.

HARUS BACA :  Uji SiapTempur Kompi Denpal Divif 2 Kostrad

Berbicara kepada media lokal, Cong mengatakan kedua pihak memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan solidaritas dan kepercayaan antara kedua negara, terutama hubungan pertahanan – area kunci dari kedua belah pihak.

Selama mereka tinggal, delegasi juga memberi hormat kepada Ho Chí Minh di monumen Presiden Vietnam di Havana, mengunjungi sejumlah unit militer, dan bertemu dengan staf Kedutaan Besar Vietnam.  Sumber: Vietnam News

HARUS BACA :  Israel Dukung Pembentukan Negara Kurdi

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here