Yonmarhanlan V Surabaya Ikuti Latihan Glagaspur 2018

Latihan Uji Trampil Glagaspur dilaksanakan selama 2 hari di Mako Lantamal V, dengan materinya yang diuji antara lain renang militer, PHH dan latihan serangan bahaya udara.

Surabaya, Militer.or.id   –   Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya sukseskan Latihan Uji Trampil Glagaspur peran tempur bahaya udara yang diselenggarakan oleh Komando Latihan Amada Timur (Kolatarmatim), pada Jumat 30-11-2018 di Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Mako Lantamal) V Jl. Laksda M.Nasir No. 56, Surabaya.

Rangkaian Latihan Uji Trampil Glagaspur tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Mako Lantamal V, dengan materinya yang diuji antara lain renang militer, PHH dan latihan serangan bahaya udara, kegiatan ini melibatkan personel dari Yonmarhanlan V, Mako Lantamal V, Diskes Lantamal V, Pomal Lantamal V, dan tim kebakaran Mako Lantamal V.

HARUS BACA :  US Army Pamerkan Pesawat Drone Hasil Cetakan 3 Dimensi
HARUS BACA :  Kunjungan Kerja Pangkoopsau III di Lanud Jayapura

Skenario latihan serangan bahaya udara tersebut adalah sebagai berikut “Bahwa berdasarkan laporan informasi dari Mako Lantamal V, telah terdeteksi kontak udara 01 pesawat tempur musuh dari arah hijau 170, jarak jauh kecepatan tinggi, ketinggian sedang, diduga akan melakukan penyerangan ke Mako Lantamal V.

Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Erwin S.H memerintahkan seluruh prajurit yang berada di Mako Lantamal V, Yonmarhanlan V untuk bergerak ke Mako dalam rangka mengantisipasi serangan bahaya udara, Setelah mendapat perintah tersebut kemudian Danyonmarhanlan V Letkol Mar Endrawan Rahmania M.Tr Hanla menggerakan pasukan terutama Baterai Arhanud dengan cepat bergerak ke Mako Lantamal V untuk membantu Lantamal V dalam rangka menghalau serangan udara musuh.

HARUS BACA :  Jerman Tunda Kesepakatan Jual Persenjataan ke Saudi – Militer.or.id

Satu  pesawat tempur musuh berhasil ditembak jatuh oleh Prajurit Baterai Arhanud Yonmarhanlan V, lalu dilaksanakan peran bahaya kebakaran oleh prajurit Mako Lantamal V. Terdapat 2 personel anggota yang menjadi korban luka bakar, selanjutnya dilakukan tindakan pertama oleh Diskes Lantamal V untuk selanjutnya dievakuasi ke RSAL Dr.Ramelan Surabaya.

HARUS BACA :  Naval Strike Missile Jadi Pilihan Angkatan Laut AS

Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Erwin S.H menyampaikan terimakasih karena secara keseluruhan pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar dan baik, ditandai dengan moril tiap-tiap prajurit yang tinggi dan semangat dalam melaksanakan tugasnya masing-masing, sehingga mendapat apresiasi yang baik dari tim penilai dari Kolatarmatim. (marinir.tnial.mil.id).

HARUS BACA :  Mengintip Pabrik Ranpur di Tangerang

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here