Korps Marinir Meriahkan Hari Armada RI 2018

Jakarta Utara, Militer.or.id   –   Korps Marinir ikut serta memeriahkan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2018 yang disaksikan langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han)  pada Rabu 5-12-2018 di Dermaga Sunda Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara.

Upacara parade dan defile dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2018 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dengan bertemakan “Armada RI Kesatria Pengawal Samudra dan Perekat Nusantara Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan NKRI”.

HARUS BACA :  Halal Bihalal Yonarmed 13 Kostrad

Kegiatan yang berlangsung cukup hikmat itu Korps Marinir juga menurunkan 1 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) serta beberapa Ranpur yang dimiliki Korps Marinir.

Selain itu Prajurit Baret Ungu yang dikenal dengan sebutan pasukan pendarat Amfibi ini Juga melibatkan beberapa penerjun dari Batalyon Inati Amfibi-1 Marinir Untuk memeriahkan serta menyukseskan demonstrasi terjun payung yang di laksanakan setelah Upacra parade dan defile.

HARUS BACA :  Taruna AAL Mengarungi Samudera Berlayar ke Rusia
HARUS BACA :  Malaysia Pangkas Budget Pertahanan 2019

Selain atraksi demonstrasi terjun payung juga digelar demonstrasi latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) yang melibatkan unsur SSAT antara lain Unsur-unsur KRI serta Meriam Pertahanan udara dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan dan di akhiri dengan Defile Pasukan. (marinir.tnial.mil.id)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kontingen Putri Kodam Pattimura Juara 2 Lomba Tembak Piala Kasad

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here