Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Korps Marinir Meriahkan Hari Armada RI 2018

Jakarta Utara, Militer.or.id   –   Korps Marinir ikut serta memeriahkan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2018 yang disaksikan langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han)  pada Rabu 5-12-2018 di Dermaga Sunda Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara.

Upacara parade dan defile dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2018 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dengan bertemakan “Armada RI Kesatria Pengawal Samudra dan Perekat Nusantara Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan NKRI”.

Kegiatan yang berlangsung cukup hikmat itu Korps Marinir juga menurunkan 1 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) serta beberapa Ranpur yang dimiliki Korps Marinir.

Selain itu Prajurit Baret Ungu yang dikenal dengan sebutan pasukan pendarat Amfibi ini Juga melibatkan beberapa penerjun dari Batalyon Inati Amfibi-1 Marinir Untuk memeriahkan serta menyukseskan demonstrasi terjun payung yang di laksanakan setelah Upacra parade dan defile.

Selain atraksi demonstrasi terjun payung juga digelar demonstrasi latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) yang melibatkan unsur SSAT antara lain Unsur-unsur KRI serta Meriam Pertahanan udara dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan dan di akhiri dengan Defile Pasukan. (marinir.tnial.mil.id)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *