Scorpene Brasil Lebih Canggih dan Berat

Scorpene Brasil Lebih Canggih dan Berat


Salah satu kapal selam Scorpene, General O’Higgins (SS-23) milik Angkatan Laut Chili (foto : Wikipedia)

Brasil hampir merampungkan pembangunan kapal selam Scorpene tercanggih pertamanya yang di beri nama Riachuelo.

Brasil berencana membangun empat kapal selam diesel elektrik yang diadaptasi dari model Scorpene Perancis. Keempatnya dibangun sepenuhnya di Kompleks Brazil Naval Itaguai, di Rio de Janeiro, dengan teknologi paling canggih di dunia.

Keempat kapal selam diesel elektrik Riachuelo, Humaita, Tonelero dan Angostura, keempatnya diberi nama pertempuran laut Paraguay akan diserahkan seluruhnya pada tahun 2023.

Riachuelo Brasil memiliki beberapa modifikasi yang berbeda dibandingkan Scorpène lainnya, termasuk dengan negara produsen asalnya. Scorpene Perancis memiliki berat 1.717 ton dan panjang 66,4 meter, sedangkan Scorpene versi Brasil memiliki berat 1.870 ton dengan panjang 72 meter.

Riachuelo mampu menyelam sedalam 300 meter dan mampu mencapai kecepatan 32 kilometer per jam.

Istoe.Com

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *