Tank Scorpion Malaysia Akan Pensiun

Tank Scorpion Malaysia (Pinterest)
Tank Scorpion Malaysia (Pinterest)

Angkatan Darat Malaysia telah merekomendasikan armada tank ringan Scorpion untuk pensiun karena tingginya biaya pemeliharaan dan keusangan.

Dilansir dari laman Malaysia Defence (18/ 12), Wakil Menteri Pertahanan Malaysia, Liew Chin Tong, mengatakan kepada Parlemen pada 18 Desember 2018, bahwa tidak ada satupun tank Scorpion yang beroperasi.

Rekomendasi pensiunnya tank Scorpion dibuat setelah Angkatan Darat Malaysia melakukan studi tentang persyaratan kendaraan lapis baja untuk jangka panjang. Tank ringan ini tampaknya tidak kompatibel dengan rencana dan arahan Angkatan Darat Malaysia serta lebih banyak biaya yang dikeluarkan jika terus dipertahankan.

HARUS BACA :  Australia Issues Request for Tender for 12 OPV

Dia mengatakan armada Scorpion mulai beroperasi pada tahun 1981 dan ditempatkan dalam layanan Armada Lapis Baja Brigade ke-10.

Armada telah menjalani Service Extension Program (SLEP) dan upgrade dari 2007 hingga 2011 dan Angkatan Darat memutuskan untuk melanjutkan layanan kendaraan sampai 2018.

Liew mengatakan tidak ada Scorpion yang saat ini beroperasi dan Angkatan Darat telah memutuskan untuk mendeklarasikan kendaraan itu usang.

HARUS BACA :  DSME Prepares to Handover Indonesia’s First Type 209/1400 Submarine After Initial Delays
HARUS BACA :  Pesawat F-16 TS-1603 Akan Diperbaiki

Kementerian Pertahanan Malaysia diharapkan untuk menyatakan status armada tahun depan.

Editor: (D.E.S)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  DSME Prepares to Handover Indonesia’s First Type 209/1400 Submarine After Initial Delays

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  PAF Gets 2 More FA-50PH Jet Fighters