Untuk Tumpas Al-Shahab AMISOM Ungkap Operasi Militer Baru

0
174

MILITER.OR.ID – Untuk Tumpas Al-Shahab AMISOM Ungkap Operasi Militer Baru. Terdapat sebuah laporan terkait para komandan militer tinggi Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM), Sabtu (16/2/2019). Komandan tersebut telah melakukan kesepakatan untuk meluncurkan operasi baru yang lebih tetap sasaran terhadap militan-militan Al-Shahab di Somalia. Tujuannya ialah membebaskan wilayah-wilayah yang masih menjadi tempat bersembunyi para militan teroris.

HARUS BACA :  Militer Iran Bersumpah Balas Dendam Atas Serangan Parade Militernya

Menurut keterangan AMISOM, terbentuknya aktivitas militer baru tersebut akan diterapkan dalam tiga tahap. Khususnya dalam upaya untuk memberantas para terorisme dari persembunyian mereka di kawasan tersebut.

Mengungkap pembicaraan pada akhir pertemuan lima hari antara para komandan militer di Mogadishu, Simon Mulongo sebagai wakil ketua Komisi Uni Afrika (DSRCC) untuk Somalia memberikan penjelasan akan pendekatan tersebut. Beliau menyatakan bahwa aktifitas yang diberlakukan pada operasi guna mendukung adanya rencana transisi di Somalia. Terkait operasi dengan target persembunyian para teroris Al-Shahab.

HARUS BACA :  Komandan Destroyer INS Rana Kunjungi Lantamal V

“Aktivitas itu akan mencakup operasi komprehensif untuk mendukung Rencana Transisi Somalia dan akan mencakup operasi stabilitas menarget persembunyian al-Shabab dan meningkatkan perlindungan bagi masyarakat,” tutur Mulongo.

Sedangkan menurut keterangan lain, Para pejabat militer Somalia memberikan pernyataan bahwa operasi militer yang direncanakan itu merupakan bagian dari Rencana Transisi negara tersebut. Didalamnya mencakup penarikan pasukan AMISOM, penyerahan lokasi-lokasi prioritas di Mogadishu kepada Pasukan Keamanan Somalia, Mengikis Al-Shahab, serta mengamankan rute-rute yang menjadi jalur pasokan penting.

HARUS BACA :  KASAD: "Tanam Rumput yang Tumbuh Padi" di Panorama Bandung

Demikianlah Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id laporkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here