Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Rusia Menilai Infrastruktur Nuklir AS Di Eropa Harusnya Dihancurkan

Rusia Menilai Infrastruktur Nuklir AS Di Eropa Harusnya Dihancurkan

MILITER.OR.ID, MOSKOW – Rusia Menilai Infrastruktur Nuklir AS Di Eropa Harusnya Dihancurkan. Diungkap oleh Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev, beliau mengatakan akan sangat tepat bisa menghancurkan seluruh infrastruktur untuk senjata nuklir Amerika Serikat (AS) yang di berada di Eropa.

“Semua orang akan merasa lebih nyaman ketika semua senjata nuklir AS kembali ke wilayah AS, dan infrastruktur di Eropa yang memungkinkan untuk menyimpan, melayani, dan menyebarkan senjata-senjata itu, akan dihilangkan,” ucap Medvedev, seperti dikutip Tass pada Rabu (6/3/19).

Medvedev memberikan catatan bahwa ini terkait dengan latihan militer tentang kemungkinan penggunaan senjata nuklir yang secara rutin diadakan di negara-negara anggota NATO.

“Ini hanya menambah tekanan yang tidak perlu, sebagian besar untuk negara-negara NATO sendiri. AS, bukan Rusia, memutuskan untuk menarik diri dari perjanjian fundamental dalam bidang keamanan global, Perjanjian Pasukan Nuklir Internasional (INF),” tuturnya.

“Inilah sebabnya mengapa presiden Rusia menandatangani, sebagai tindakan timbal balik, sebuah dekrit mengenai penangguhan keanggotaan dalam Perjanjian INF sampai AS menghapuskan pelanggaran mereka sendiri. Kami tidak mengancam siapa pun, dan kami pasti tidak akan menyerang siapa pun atau bertarung dengan siapa pun,” ungkap Medvedev.

“Setiap upaya pemerasan nuklir, menurut pendapat kami, memperburuk ketegangan internasional,” imbuhnya.

Dia juga memberikan penegasan bahwa Moskow ingin perdamaian dan stabilitas di Eropa, serta menjaga dialog dengan negara-negara anggota NATO. “Kami bekerja sama dengan mereka dalam beberapa masalah. Kerja sama kami konstruktif, dan kami mengharapkan pendekatan yang sama dari mitra kami,” pungkasnya.

Demikianlah Laporan Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id sampaikan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *