Su-35 Akhiri Era Kejayaan Su-27

Militer.or.id – Su-35 Akhiri Era Kejayaan Su-27.

Su-35 (photo : Russianplanes)

Kini secara perlahan Rusia sepertinya mulai menghentikan modernisasi pesawat tempur Su-27SM3, dan lebih terfokus pada produksi Su-35 dan Su-30SM. Tahun 2017, hanya ada 4 unit varian Su-27 yang diupgrade menjadi Su-27SM3.

Beberapa waktu lalu Belarusia menolak tawaran Su-27SM3 dari Rusia dan lebih memilih Su-30SM, begitu juga Iran yang lebih memilih Su-30 atau Su-35 dibandingkan Su-27SM3.

HARUS BACA :  Future Frigate RFT Released to Shortlisted 3 Designers

Rusia memiliki 12 unit Su-27SM3, dan modernisasi yang dulu dilakukan mungkin terpaksa dilakukan Rusia karena tertundanya proyek pesawat tempur multimisi Su-35.

Dalam 4 tahun ke depan Rusia kemungkinan akan menerima setidaknya 40 unit Su-35, pada tahun 2017 dan 2018, Angkatan Udara Rusia akan menerima 20 Su-35, berbagi dengan China yang juga akan akan menerima 20 Su-35.

HARUS BACA :  Pentagon Klaim 'Mitra Lebih Baik' untuk Filipina daripada Rusia
HARUS BACA :  Kepala Akusisi US Army: Kita Butuh Kecepatan

Pada 23 Agustus 2017 Angkatan Laut Rusia menerima 4 unit Su-30SM, dari rencana total 116 unit yang akan memperkuat Angkatan Udara dan Angkatan Laut Rusia.

Seiring dengan mulai derasnya produksi Su-35 dan Su-30SM, maka era modernisasi Su-27SM3 mungkin akan segera berakhir, berganti dengan pesawat tempur ‘fresh’ yang lebih canggih dan modern seperti Su-30SM dan Su-35.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Komandan Kapal Perang Korsel Kunjungi KRI REM-331

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Evakuasi WNI Terdampak Badai Irma di British Virgin Island