Rumania, Terima Lagi 3 Pesawat Tempur F-16, September Ini

Militer.or.id – Rumania, Terima Lagi 3 Pesawat Tempur F-16, September Ini.

Pesawat Tempur F-16

Bucharest – Angkatan Udara Rumania akan mendapatkan tambahan, tiga pesawat tempur F16 lagi pada akhir September 2017, kata Menteri pertahanan Romania, Adrian Tutuianu, 31/8/2017, ujar laporan News.ro.

Pesawat tempur ini didapatkan Rumania dari Portugis. Rumania membayar $ 203 juta pada tahun 2013 untuk membeli 12 eks-F-16 Portugis.

Pada tahun-tahun berikutnya, Angkatan Darat Rumania bisa dilengkapi dengan 36 pesawat lainnya, tambahnya. Rumania juga berencana mengakuisisi empat kapal perang multilevel dalam tujuh tahun ke depan.

HARUS BACA :  Irak Telah Peroleh Enam T-50 Golden Eagle

“Kami tertarik untuk berkolaborasi dengan industri Rumania dan ada modal dari perusahaan Rumania atau asing untuk membuat fasilitas produksi di Rumania, di Braila, Galati, Tulcea, Constanta dan bahkan Mangalia,” kata Tutuianu yang dirilis romania-insider.com.

Modernisasi frigat harus dilakukan bersamaan dengan pembangunan korvet, tambahnya.

Selain itu, pada 29/8/2017, Perdana Menteri Rumania Mihai Tudose menandatangani sebuah kesepakatan dengan Jonathan Hoyle, wakil presiden kelompok pertahanan AS Lockheed Martin, untuk transfer teknologi bagi pesawat F16, menurut sumber resmi yang dikutip oleh News.ro.

HARUS BACA :  Cina Kecam Inggris, HMS Albion Muncul di LCS
HARUS BACA :  Lockheed Martin’s F-16C/D Fighting Falcon: Flying Until 2048

Perwakilan Lockheed Martin bertemu pada 29/8/2017 di Bucharest dengan menteri pertahanan Rumania Adrian Tutuianu dan pimpinan militer yang terlibat dalam proses perolehan peralatan militer. Lockheed Martin mengkhususkan diri dalam penelitian, pengembangan, produksi dan integrasi teknologi militer maju.

“Selama pertemuan hari ini, Lockheed Martin, sebagai mitra strategis untuk program modernisasi pertahanan nasional dan NATO, berdiskusi dengan Pemerintah Rumania tentang bagaimana secara aktif mempromosikan industri dan lingkungan akademis di Rumania untuk melakukan kegiatan bersama yang mencakup lokalisasi dan msupport untuk peralatan pertahanan, kemitraan penelitian di universitas, dan proyek masyarakat. Tidak ada niat untuk menandatangani kesepakatan selama diskusi hari ini, “bunyi siaran pers.

HARUS BACA :  Erdogan: Turki Segera Terima S-400 Rusia

Rumania telah berkomitmen untuk meningkatkan pengeluaran militernya 2% dari GDP dan semua partai politik utama berjanji untuk mendukung strategi pertahanan yang dicanangan tahun 2015. Rumania berencana untuk membeli lebih banyak pesawat tempur F16 dan memodernisasi kapal selam dan membekali mereka dengan torpedo, yang seharusnya menjadi investasi militer terpenting di tahun-tahun berikutnya.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Defence Issues RFI for a Maritime UAV for OPVs

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jet KFX – IFX Siap Dipersenjatai Rudal Meteor dan AMRAAM

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here