Satgas Yonif PR 432 Kostrad Evakuasi Korban Banjir di Keerom

Militer.or.id – Satgas Yonif PR 432 Kostrad Evakuasi Korban Banjir di Keerom.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Evakuasi Korban Banjir, Warga Pitewi Kab. Keerom, Papua.

Cuaca yang sangat tidak menentu di wilayah Papua ini membuat masyarakat harus selalu mewaspadai sebab tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan bencana tanah longsor maupun bencana banjir.

Pada Minggu Sore, 3-9-2017, pukul 17.14 WIT hujan lebat mengakibatkan banjir yang cukup besar yang menimpa Kampung Pitewi, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, dengan ketinggian air mencapai 1.5 meter yang merendam puluhan rumah warga.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Evakuasi Korban Banjir, Warga Pitewi Kab. Keerom, Papua.

Personel Satgas Yonif PR 432 Kostrad dari Pos Pitewi berjumlah 9 orang dipimpin Danki C Lettu Inf Mika R cepat tanggap mengevakuasi warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya.

HARUS BACA :  Pemprov Papua Barat Pacu Pengembangan Bandara Rendani

Menurut Danki C Lettu Inf Mika R, hujan yang begitu lebat dari pagi dan reda pada sore mengakibatkan banjir dengan cepat melanda Kampung Pitewi. “Kami dari Satgas melihat ada beberapa warga yang terjebak di dalam rumahnya maka kita harus cepat menyelamatkanya karena air semakin tinggi”. jelas Lettu Inf Mika R.

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Evakuasi Korban Banjir, Warga Pitewi Kab. Keerom, Papua.

Kepala kampung Pitewi, Niko Kerra mengatakan : “Kami masyarakat dan tokoh masyarakat sangat bangga dan berterimah kasih atas kehadirannya TNI di kampung Pitewi sebab Satgas bukan hanya bertugas untuk mengamankan wilyah perbatasan saja, tapi sangat peduli juga untuk membantu penderitaan masyarakat”.

HARUS BACA :  Australia Ingin Kembangkan Pangkalan Angkatan Laut Bersama di PNG – Militer.or.id
HARUS BACA :  Pelatihan Kedisiplinan Siswa SMK PGRI 1 Ponorogo

Bagi warga yang rumahnya terkena banjir, untuk sementara mengungsi ke tempat yang aman dan Satgas Yonif 432/ Kostrad berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Penkostrad, 4-8- 2017.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here