Israel Ingin Beli BMPT-72 Terminator 2 Rusia

Israel Ingin Beli BMPT-72 Terminator 2 Rusia

Militer.or.id – Israel Ingin Beli BMPT-72 Terminator 2 Rusia.

BMPT Terminator Rusia (Vitaly V Kuzmin)

Israel telah menunjukkan minat untuk membeli tank support militer Rusia, Boyevaya Mashina Podderzhki Tankov (BMPT) Terminator 2, ujar Kepala Direktorat Lapis Baja, Kementerian Pertahanan Rusia, Alexander Shevchenko, 7-8-2017 dilansir Israel-today.ru.

BMPT Terminator 2, secara umum tidak ada bandingannya di dunia, dirancang untuk melindungi tank dari infanteri musuh. Mesin ini dipersenjatai dengan dua senapan otomatis 2A42 30 mm dengan jarak tembak hingga empat kilometer dan amunisi 850 biji.

Sebagai tambahan, persenjataan Terminator juga mencakup empat kompleks peluru kendali supersonik «Attack-T», dua peluncur granat otomatis 30 mm AG-17D dan senjata mesin koaksial 7,62 mm, ujar RIA Novosti melaporkan.

Tank Terminator 2 dilengkapi dengan perlindungan balistik semua aspek, senjata, sarana deteksi target yang sangat efektif, serta sistem kontrol senjata otomatis.

BMPT Terminator Rusia (Vitaly V Kuzmin)

Lapis baja ini BMPT diawaki oleh lima orang. Menurut Shevchenko, selain Israel, militer Suriah juga menunjukkan ketertarikan pada Terminator.

BMPT Terminator 2 dibangun berdasarkan casis main battle tank Rusia, T-72.  Untuk itu tank ini bisa juga disebut BMPT-72 Terminator 2. Tank ini adalah versi baru dari BMPT yang dikembangkan UralVagonZavod Corporation, Russia.

BMPT-72 (Termiantor 2) pertama kali diluncurkan pada Russian Arms Expo (RAE) exhibition di Nizhny Tagil, Rusia, September 2013.

Rusia memutuskan memproduksi massal BMPT Terminator 2 untuk bergabung dengan Angkatan Darat Rusia, setelah melihat kinerja Terminator 2 dalam perang Suriah. Keputusan dikeluarkan bulan Agustus 2017.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *