Bahrain Beli 19 F-16 Viper, Upgrade 20 Blok-40 ke Viper

Militer.or.id – Bahrain Beli 19 F-16 Viper, Upgrade 20 Blok-40 ke Viper.

F-16 Viper Belanda (Archangel12 / commons.wikipedia.org)

Washington – Pemerintah Bahrain telah mengajukan pembelian 19 pesawat F-16 Viper; 19 M61 Vulcan 20mm Gun Systems; 22 mesin F-16V F-110-GE-129 (termasuk 3 suku cadang); 22 APG-83 Radar mencakup 3 suku cadang); 22 Komputer Misi Modular (mencakup 3 suku cadang); 22 Sistem Navigasi Global / LN260 EGI (mencakup 3 suku cadang); 22 Enhanced Programmable Display Generators (iPDG) (mencakup 3 suku cadang); 38 Peluncur LAU-129.

Penjualan ini juga mencakup 19 AN / ALQ-211 AIDEWS Systems, 8 Peluncur LAU-118A, 42 AN / ARC-238 SINCGAR Radio atau yang setara, 22 AN / APX-126 Sistem Identifikasi Teman atau Musuh (AIFF) atau setara, 22 aplikasi kriptografi, peralatan komunikasi, suku cadang, peralatan pelatihan dan pelatihan personil, simulator, dan dokumentasi teknis.

HARUS BACA :  Tahun 2020, Litbang "Rudal Petir" Masuk Tahap Akhir

Pembelian ini termasuk dukungan teknis dari AS, containers, missile support and test equipment, original equipment manufacturer integration and test, jasa dukungan dan pelatihan teknis, survei lokasi, desain, studi konstruksi / analisis / layanan, operasi / pemeliharaan / pelatihan / dukungan terkait fasilitas, cybersecurity, dukungan sumber daya komputer, perlindungan kekuatan dan elemen terkait logistik dan dukungan program lainnya. Total biaya program yang diperkirakan adalah $ 2.785 miliar.

HARUS BACA :  Howitzer Hingga RM-70 Grad di Latihan Rajawali 18 Korps Marinir

Penjualan yang diusulkan ini akan berkontribusi pada kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat dengan membantu memperbaiki keamanan sekutu Non-NATO utama, yang telah dan terus menjadi mitra keamanan penting di wilayah ini. Kepentingan pertahanan bersama kami menjangkarkan hubungan kita dan Royal Bahraini Air Force (RBAF) memainkan peran penting dalam pertahanan Bahrain.

HARUS BACA :  Staf Ahli Kasad Cek MBT Leopard dan IFV Marder Yonkav 1 Kostrad

Penjualan yang diusulkan meningkatkan kemampuan Bahrain untuk memenuhi ancaman saat ini dan masa depan. Bahrain akan menggunakan kemampuan tersebut sebagai pencegah ancaman regional dan untuk memperkuat pertahanan tanah airnya.

Pembelian F-16V ini akan memperbaiki interoperabilitas dengan Amerika Serikat dan sekutu regional lainnya. Bahrain menggunakan 20 blok F-16 40 yang lebih tua dan tidak akan kesulitan menyerap pesawat ini ke dalam angkatan bersenjata.

Penjualan pesawat yang diusulkan ini tidak akan mengubah keseimbangan dasar militer di wilayah ini.

HARUS BACA :  Sistem Pertahanan di Hmeymim Tembak Jatuh Drone

Kontraktor utama adalah Lockheed Martin. Tidak ada kesepakatan offset yang diusulkan sehubungan dengan potensi penjualan ini.

Pelaksanaan penjualan yang diusulkan ini akan memerlukan penugasan sekurang-kurangnya sepuluh (10) perwakilan tambahan pemerintah A.S. dan sekitar tujuh puluh lima (75) perwakilan kontraktor ke Bahrain.

Tidak akan ada dampak buruk pada kesiapan pertahanan A.S. sebagai hasil dari penjualan yang diajukan ini.

Pemberitahuan penjualan potensial ini diwajibkan oleh hukum dan tidak berarti penjualan telah selesai.

HARUS BACA :  Persiapan Jelang Kedatangan Sukhoi SU-35

Semua pertanyaan mengenai Penawaran Militer Asing yang diusulkan ini harus diajukan ke Biro Urusan Politik Militer Urusan Luar Negeri, Kantor Urusan Kongres dan Publik, Amerika Serikat (dsca.mil).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here