Kapal Perang Inggris Pakai Asisten Suara

Militer.or.id – Kapal Perang Inggris Pakai Asisten Suara.

Militer Inggris, ke depan akan melengkapi armadanya dengan teknologi kecerdasan buatan. Angkatan Laut Inggris akan melengkapi kapal perangnya dengan sistem asisten berbasis suara mirip milik Apple, Siri. Langkah ini merupakan bagian dari sentuhan teknologi informasi untuk penguatan armada kapal perang Inggris. 

Kepala Angkatan Laut Kerajaan Inggris, Laksamana Laut Pertama Sir Phillip Jones mengatakan, asisten suara layaknya Siri akan disematkan dalam sistem kapal perang sedang atau fregat Type 31.

HARUS BACA :  KRI Silas Papare-386 Tangkap Kapal Vietnam di Natuna

“Kapal Type 31e akan menampilkan tool berbasis aplikasi yang bisa mengakses data kapal. Ini akan dioperasikan dari rangkaian layar sentuh, asisten suara seperti Siri dan dengan teknologi augmented reality,” ujar Jones dalam pameran Defence and Security Equipment International dikutip dari The Guardian, Kamis 14 September 2017.

Ditargetkan sentuhan teknologi terkini dalam kapal perang Kerajaan Inggris itu bisa terwujud pada 2023.

HARUS BACA :  Turki Akan Buka Kedutaan Besar di Yerusalem Timur

Kepala Angkatan Laut tersebut menegaskan sentuhan teknologi baru pada kapal perang Inggris itu bukan sebuah bualan atau gimmick saja.

HARUS BACA :  Kodim 0824/Jember Nominator Kodim Terbaik Nasional

Jones menuturkan, asisten suara seperti Siri dan augmented reality sudah menjadi kebutuhan dalam armada perang laut tersebut.

“Seiring peperangan modern yang makin cepat dan makin banyaknya data yang digerakkan, aset terbesar kami adalah kemampuan untuk memotong arus informasi agar bisa berpikir dan bertindak meyakinkan,” kata Jones.

Untuk gambaran penerapan asisten suara dalam kapal perang, kata Jones, yakni bisa membantu awak kapal mengetahui rudal yang diluncurkan musuh.

HARUS BACA :  Angkatan Udara AS Membangun Kessel Run di Boston

Siri selama ini jamak dipakai untuk mencari tahu hal keseharian, misalnya pengguna bertanya ‘bagaimana cuaca hari ini’. Nah, untuk awak Angkatan Laut Kerajaan Inggris, bisa bertanya ke asisten suara pintarnya dengan, pertanyaan yang lebih serius misalnya, ‘siapa yang melepaskan rudal itu.

Photo : Type 31 frigate Venator 110 (savetheroyalnavy)

Sumber : Viva

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  China Usulkan Rencana 3 Tahap Penyelesaian Kemelut Rohingya