Indonesia Butuh Alutsista Terbaik Dunia

Militer.or.id – Indonesia Butuh Alutsista Terbaik Dunia.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Yogyakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan sekarang ini Indonesia membutuhkan alat utama sistem persenjataan / Alutsista terbaik di dunia untuk mendukung kemampuan TNI menjaga dan melindungi kedaulatan negara.

“Kita doakan semoga pejabat-pejabat negara ini sadar bahwa ancaman semakin jelas dan kita perlu mempunyai alat utama sistem persenjataan nomor satu di dunia,” ujar Panglima Gatot seusai berziarah pada Selasa, 19-9-2017 di Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman, di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta.

HARUS BACA :  Batch Pertama Jet Tempur Su-57 Segera Diteken

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Indonesia dengan wilayah yang sangat luas perlu dijaga dengan sokongan Alutsista yang memadai. “Kita kan tahu luas wilayah kita bukan main, sehingga harus dijaga bukan hanya dengan doa saja,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

HARUS BACA :  Bagi AS, F-16 Tetap di Garis Depan

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap pengadaan Alutsista dengan kualitas terbaik segera direalisasikan. Apalagi, pengadaan Alutsista itu, menurut dia, juga sudah diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo.

HARUS BACA :  AS Kembali Uji Kemampuan Jet Tempur F-35

“Presiden sudah memerintahkan 18 bulan yang lalu, TNI hanya memberikan spek (spesifikasi) saja,” tutur Jenderal TNI Gatot Nurmantyo .

Pembelian pesawat TNI, menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, harus dipastikan bisa digunakan untuk bertempur dan dilengkapi dengan senjata yang lengkap.

“Jangan kita membeli pesawat yang tidak ada senjata, senjatanya pura-pura. Jumlahnya (pesawat) seribu tapi kalau tidak punya senjata, itu untuk demonstrasi saja,” jelas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (Antara).

HARUS BACA :  Personel Australian Center for Defence Strategic Studies Kunjungi Koarmada II – Militer.or.id

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pelepasan Satgas Sail Sabang Tahun 2017

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here