Pasukan Irak Bebaskan Wilayah Anbar dari Kendali ISIS

Militer.or.id – Pasukan Irak Bebaskan Wilayah Anbar dari Kendali ISIS.

Pasukan Irak yang sedang bergerak

Baghdad – Pasukan keamanan Irak, pada Kamis 21-9-2017 membebaskan kota Aana dan wilayah-wilayah di dekat Provinsi Barat, Anbar, dari pendudukan kelompok militan ISIS, ujar militer Irak.

Pasukan angkatan darat Irak dan sejumlah kendaraan lapis baja, dengan sokongan pasukan suku paramiliter, sudah secara penuh membebaskan kota Aana itu, yang terletak pada sekitar 280 Km di Barat Laut ibu kota negara Irak, Baghdad.

HARUS BACA :  Kapal Induk Pertama Buatan China Segera Uji Coba Laut

Pasukan sudah mengibarkan bendera Irak di sejumlah bangunan di kota itu, ujar Letnan Jenderal Abdul Amir Yarallah dari Komando Operasi Bersama Irak (JOC) dalam pernyataan singkat.

Pengumuman itu muncul 2 hari sesudah pasukan keamanan dan brigade sekutunya, Hashd Shaabi, melaksanakan serangan untuk mendesak keluar para milisi ISIS dari Aana dan wilayah-wilayah di dekatnya, termasuk kota kecil Rayhana.

HARUS BACA :  F-16 Belgia Sisir Lembah Mach Loop
HARUS BACA :  Trump Ingin Korea Selatan Bayar  Rp23 Triliun/Tahun untuk Pasukan Mereka

Pasukan pemerintah juga merebut kembali kendali wilayah Akashat ke tangan mereka serta membuka kembali sebuah jalan strategis pada Sabtu 16-9-2017 di dekat perbatasan Irak-Suriah dalam operasi terpisah.

Pasukan keamanan Irak sudah menghalau milisi ISIS dari kota-kota penting di Provinsi Anbar, termasuk Ramadi dan di dekat Fallujah.

Tetapi, daerah di dekat perbatasan dengan Suriah, termasuk Rawa dan al-Qaim serta wilayah pedesaan luas di Provinsi tersebut, masih berada di bawah kendali kelompok garis keras ISIS.

HARUS BACA :  Klasmen Sementara Lomba Tembak AARM 2018

Sebelumnya pasukan Irak telah menyerang pasukan tempur  ISIS pada Kamis 21-9-2017 di berbagai lokasi lainnya. Dalam operasi itu, pasukan Irak sudah menguasai kembali sekitar 21 desa sewaktu mereka melaksanakan serangan untuk membebaskan kota Hawijah di Provinsi Kirkuk, yang kaya akan minyak. (Antara/Xinhua-OANA).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rusia Percaya Diri Bisa Jual MiG-35 ke Banyak Negara

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Sinergitas Sulteng Bangkit Satgas Yonarmed 6 Kostrad dengan Kepolisian – Militer.or.id