Baku Tembak di Perbatasan India-Pakistan Tewaskan 6 Sipil

Militer.or.id – Baku Tembak di Perbatasan India-Pakistan Tewaskan 6 Sipil.

dok. Pasukan Elit Para Komando India di Kashmir (Panky2sharma)

Islamabad – Baku tembak di sepanjang wilayah perbatasan antara Pakistan dan India yang dipersengketakan menewaskan enam warga sipil dan melukai 30 orang, ujar pejabat dari kedua pihak, 22/9/2017, dalam perselisihan terkini antara kedua negara itu.

Aksi tembak terjadi di perbatasan yang memisahkan Provinsi Punjab Pakistan dari daerah Jammu, Kashmir milik pemerintah India, dan sebagian besar korban dilaporkan berasal dari pihak Pakistan.

HARUS BACA :  Militer India Mau Upgrade T-90 dengan Senjata Baru

Militer Pakistan mengatakan bahwa enam warga sipil tewas dan 26 lagi terluka.

Petugas Polisi India di Jammu mengatakan sebuah gencatan senjata telah dilanggar oleh pasukan Pakistan, dengan melakukan serangan yang melukai empat warga sipil di pihak india.

Kedua negara mengaku berhak atas keseluruhan wilayah Kashmir, dan telah bertempur sebanyak dua kali untuk memperebutkan Kashmir dari tiga perang yang melibatkan mereka di wilayah Himalaya, sejak pemisahan dan kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Inggris pada 1947.

HARUS BACA :  Ketegangan Regional, AS Jajaki Tingkatkan Kehadiran Militer di Yunani

Pada Juli, empat tentara tewas ketika pihak India melakukan penembakan di Line of Control (LoC), yang memisahkan bagian-bagian kendali kedua negara itu di Kashmir, menghantam sebuah kendaraan tentara Pakistan. Para pejabat India membantah terlibat dalam insiden tersebut.

Pada Mei, India menuduh pasukan Pakistan membunuh dua tentaranya yang berpatroli di LoC.

Militer Pakistan membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa tidak ada pelanggaran gencatan senjata yang dilakukan.

HARUS BACA :  AS Peringatkan Suriah Jangan Serang Pemberontak di Selatan

Kedua pihak sebelumnya menuduh masing-masing pihak lawannya telah melanggar gencatan senjata dan melakukan pemenggalan terhadap tentara di masa lalu. (Antara/ Reuters).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here