Pembekalan Kasal Tentang Mewujudkan Kekuatan Pertahanan Maritim

0
512

Militer.or.id – Pembekalan Kasal Tentang Mewujudkan Kekuatan Pertahanan Maritim.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.., M.A.P., memberikan pembekalan kepada 130 Perwira Siswa  Dikreg Seskoal Angkatan Ke-55 pada Rabu 1 November 2017 di Gedung R.E. Martadinata, Bumi Cipulir, Seskoal, Jakarta.

Jakarta, Militer.or.id – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memberikan pembekalan kepada 130 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan Ke-55 pada Rabu 1-11-2017 di Gedung R.E. Martadinata, Bumi Cipulir, Seskoal. Pembekalan dilaksanakan dalam rangka menjelang penutupan pendidikan yang akan dilangsungkan pada bulan November 2017 ini.

HARUS BACA :  Pelanggaran Wilayah Udara RI Turun Drastis

Dalam materi pembekalan Kasal yang bertemakan “Pembangunan Kekuatan TNI Angkatan Laut Dalam Rangka Meningkatkan Kesiapan Operasional Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”, Kasal menjelaskan bahwa Kompleksitas tantangan yang dihadapi menuntut kesiapan kekuatan maritim Indonesia yang mampu beradaptasi dengan berbagain dinamika yang terjadi.

Lebih lanjut menurut Kasal, TNI Angkatan Laut sebagai bagian integral dari TNI, menjadi instrumen utama dalam mewujudkan kekuatan pertahanan maritim guna menjawab dinamika tantangan tersebut. Sejalan dengan hal itu, TNI Angkatan Laut harus mampu menyiapkan seluruh komponen kekuatannya yang terintegrasi dalam Sistem Senjata Armada Terpadu atau SSAT.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Jakarta, 1 November 2017.

“Oleh sebab itu untuk melaksanakan tugas tersebut, TNI AL mempunyai komitmen yang kuat dan sudah diimplemnetasikan dalam strategi pembangunan kekuatan yang diarahkan guna mewujudkan visi TNI Angkatan Laut yang Handal dan Disegani, serta Berkelas Dunia.

HARUS BACA :  Latihan Vostok 2018 dan Signifikansi Strategis – Militer.or.id

Untuk mencapainya dilaksanakan dengan beberapa misi yakni membina kekuatan dan kesiapan operasional TNI Angkatan Laut yang berkelanjutan secara efektif dan efisien,” kata Kasal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M selaku Danseskoal serta para Kepala Dinas di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal).

Setelah selesai memberikan pembekalan kepada para Pasis, Kasal meninjau Gedung Joint Operation Plans Role (JOPR) Pusoyu Seskoal dan Perpustakaan Seskoal. (Dispenal).

HARUS BACA :  Russia Offers Submarine, Drones to PHL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here