Koarmatim Melepas Keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG

Koarmatim Melepas Keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG

Militer.or.id – Koarmatim Melepas Keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG.

Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., menyampaikan selamat atas terpilihnya prajurit Yonif Raider 500/ Sikatan Kodam V/Brawijaya yang akan melaksanakan tugas mulia, bangsa dan negara  untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Surabaya, Militer.or.id – Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) Robert W.Tappangan, S.H., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Pertama TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Ops Yonif Raider 500/ Sikatan Pamtas RI-PNG Sektor Selatan TA. 2017 pada Jumat 24 November 2017 bertempat di Dermaga Madura ujung Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur.

Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., menyampaikan selamat atas terpilihnya prajurit – prajurit Yonif Raider 500/ Sikatan yang akan melaksanakan tugas mulia ini, bangsa dan negara telah memberikan kepercayaan dan kehormatan kepada prajurit Yonif Raider 500/ Sikatan Kodam V/Brawijaya untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Terimalah tugas terhormat ini dengan rasa tanggung jawab serta tekad untuk memberikan yang terbaik bagi TNI, bangsa dan negara”,pesan Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos.

Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., menyampaikan selamat atas terpilihnya prajurit Yonif Raider 500/ Sikatan Kodam V/Brawijaya yang akan melaksanakan tugas mulia, bangsa dan negara untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Hal ini disampaikan tidak saja sebagai pendorong semangat juang dalam membaktikan diri kepada bangsa dan negara, tetapi lebih dari itu, andil prajurit sekalian dalam menjaga NKRI dan menjaga keutuhan bumi pertiwi, juga dapat diyakini dan akan dicatat sebagai amal baik oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh sebeb itu tidak ada kebanggaan yang lebih tinggi bagi seorang prajurit TNI selain mampu melaksanakan tugas negara sebagaimana menjadi sumpah setianya sebagai prajurit, inilah saat dimana kalian membuktikan diri sebagai Bhayangkari negara dan bangsa Indonesia dalam suatu tugas Operasi.

Oleh sebab itu tidak banyak prajurit TNI yang mendapatkan kesempatan untuk menjalankan tugas negara seperti yang akan kalian tempuh ini, jadikan kehormatan dan kebanggaan ini sebagai amanah yang kalian laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab kepada TNI dan NKRI.

Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., menyampaikan selamat atas terpilihnya prajurit Yonif Raider 500/ Sikatan Kodam V/Brawijaya yang akan melaksanakan tugas mulia, bangsa dan negara untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Menjaga NKRI memang bukan tugas yang ringan utamanya pada wilayah yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini mengamankan patok-patok perbatasan kedua negara, menciptakan situasi kondusif bagi berlangsungnya pembangunan di sepanjang perbatasan kedua negara.

Memberikan rasa aman kepada masyarakat serta membantu  aparat terkait menangani permasalahan yang sering terjadi di wilayah perbatasan merupakan sebagian dari tugas yang harus dilaksanakan selama 10 bulan kedepan, pada saat yang sama prajurit harus dapat pula membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan Satgas Ops Yonif Raider 500/ Sikatan Pamtas RI-PNG Sektor Selatan TA.2017 tersebut, adalah

  1. Kasgartap III/Surabaya.
  2. Karumkital dr.Ramelan.
  3. Aspers Pangarmatim.
  4. Undangan lainnya.

(Dispen armatim)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *