Turki Akan Buka Kedutaan Besar di Yerusalem Timur

Militer.or.id – Turki Akan Buka Kedutaan Besar di Yerusalem Timur.

Yerusalem (Andrew Shiva / Wikipedia)

Istanbul, Militer.or.id – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Minggu 17/12/2017 kembali menegaskan keinginan Turki untuk membuka kedutaan besar di Yerusalem Timur, yang diakui sebagai Ibu Kota Palestina oleh para pemimpin Islam beberapa hari lalu.

“Kami sudah mengumumkan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Negara Palestina, tapi kami belum bisa membuka kedutaan besar kami di sana sebab Yerusalem saat ini berada di bawah pendudukan,” kata Erdogan dalam satu pertemuan Partai Pembangunan dan Keadilan, yang memerintah Turki, di Provinsi Karaman, Anatolia Tengah.

HARUS BACA :  Rusia Kirim Resimen Pertama Rudal S-400 ke China

“Dengan izin Tuhan, kami akan membuka kedutaan besar kami di sana,” kata Erdogan, yang dikutip oleh harian Hurriyet.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengungkapkan rencana Ankara untuk membuka Kedutaan Besar di Yerusalem Timur pada Kamis, 14/12/2017, sehari setelah Organisasi Kerja Sama Islam bertemu di Istanhul dan mengakui Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Negara Palestina, sebagai tanggapan atas keputusan AS untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

HARUS BACA :  Denhanud 474 Paskhas Latihan Tingkat Kelompok
HARUS BACA :  Rusia Kirim Resimen Pertama Rudal S-400 ke China

Tindakan sepihak yang dilakukan oleh Presiden AS Donald Trump pada 6 Desember telah menyulut bentrokan rusuh di wilayah Palestina serta protes di negara lain.

“Jangan berusaha melakukan operasi Zionis (Israel). Jika anda melakukannya, biayanya akan besar,” demikian peringatan Presiden Turki tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang, 18/12/2017.

Status Yerusalem termasuk masalah inti yang berkaitan dengan proses perdamaian Palestina-Israel, yang hampir mati. (Antara/Xinhua-OANA).

HARUS BACA :  Wakasal Kunjungi Satuan Komando Pasukan Katak

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Diplomat AS Di Kuba Terkena Serangan Sonic Misterius