Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Satgas Yonif R 515 Kostrad Karya Bhakti Pasang Pondasi Masjid

Militer.or.id – Satgas Yonif R 515 Kostrad Karya Bhakti Pasang Pondasi Masjid.

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Karya Bhakti Pembuatan Toilet dan pemasangan batu pondasi di Masjid Jami Samasuru Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Maluku Tengah, Militer.or.id – Sebagai wujud mendekatkan diri dan menyambung silaturahmi bersama masyarakat, Yonif Raider 515 Kostrad bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bhakti pembuatan jamban dan pemasangan batu pondasi pada Sabtu 23 Desember 2017 di Masjid Jami Samasuru Negeri Kabauw.

Kegiatan siikuti sebanyak 80 orang diantaranya anggota TNI, 7 orang dan 73 orang masyarakat sekitar, dipimpin langsung oleh Sersan Mayor Suraji Selaku Komandan Pos Kabauw Satgas Yonif Raider 515 Kostrad.

Karya bhakti kali ini difokuskan di Masjid Jami Samasuru Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, dengan sasaran pembangunan Toilet dan pemasangan batu pondasi.

Serma Suraji menyampaikan kegiatan yang dilakukan antara TNI dan masyarakat ini juga adalah program Pembinaan Teritorial Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dan juga untuk menumbuhkan rasa gotong-royong serta menjaga kerukunan umat beragama.

”Satgas Yonif Raider 515 Kostrad khususnya Pos Kabauw selalu konsisten untuk menjaga dan menjalin kerukunan umat beragama, serta mempererat kebhinekaan Bangsa Indonesia, yang salah satu wujudnya diimplementasikan melalui karya bhakti di tempat-tempat ibadah seperti pembuatan jamban ini”, ungkp Serma Suraji.

Sementara itu, salah satu masyarakat Negeri Kabauw mengatakan, dengan diadakannya kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad sangat membantu masyarakat karena dapat mempercepat pembangunan. (Penkostrad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *