Militer.or.id – Pilot AS Akan Uji Empat F-16V Taiwan.

Penerbangan F-16 pertama dalam konfigurasi V. (Foto: Lockheed Martin)

Militer.or.id.com – Pilot penguji Amerika Serikat telah tiba di Taiwan untuk melakukan uji coba pada empat unit jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Taiwan yang di upgrade ke model V.

Taiwan mengharapkan kiriman pertama rudal udara-ke-udara jarak pendek AIM-9X Sidewinder Block II dari AS tahun depan.

Dilengkapi dengan radar AESA AN/APG-83 yang terbaru dan sistem helm penargetan bersama, Angkatan Udara Taiwan akan dapat menggunakan sistem rudal berpemandu inframerah terbaru AIM-9X untuk melakukan serangan dalam cakupan yang luas, peningkatan substansial pertahanan udara jet tempur F-16V menurut portal berita Storm.mg pada hari Selasa.

Meskipun Amerika Serikat masih belum sepakat untuk menjual jet tempur generasi kelima F-35 kepada Taiwan, Angkatan Udara Taiwan berhasil mendapatkan rudal AIM-9X terbaru untuk di tandemkan dengan F-16V “Fongshan Project” dengan meng-upgrade kinerja jet tempur F-16A/B miliknya.

Taiwan membeli total sebanyak 196 rudal AIM-9X Sidewinder Block II, dimana 140 adalah rudal aktif dan 56 lainnya adalah rudal untuk latihan, yang diperkirakan akan dikirim secara bertahap hingga Maret 2019.

Jangan lupa isi form komentar di bawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here