Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Terima Penghargaan dari Kapolda Papua

Militer.or.id – Satgas Yonif PR 432 Kostrad Terima Penghargaan dari Kapolda Papua.

 

Satgas Yonif PR 432 Kostrad dari Pos Pitewi mendapat penghargaan dari Kapolda Papua pada Acara Bhakti Sosial, Kamis 28/12/2017 di halaman PT. Tandan Sawita Arso Timur, Kampung Amyu, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Provinsi Papua.

Jayapura, Militer.or.id – Satgas Yonif PR 432 Kostrad dari Pos Pitewi mendapat penghargaan dari Kapolda Papua pada Acara Bhakti Sosial hari Kamis 28 Desember 2017  di halaman PT. Tandan Sawita Arso Timur, Kampung Amyu, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Provinsi Papua.

Acara Bakti Sosial dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018 dengan pemberian tali asih Kapolda Papua kepada masyarakat perbatasan Arso Timur dan penghargaan kepada anggota TNI/Polri yang berprestasi, acara ini dipimpin langsung oleh Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar MH (Kapolda Papua) dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Staf Polda Papua dan Ny. Ira Rafli Amar (Ketua Bhayangkari Papua).

Mengawali acara sambutan dari Wakil Bupati Kab. Keerom, Muh Markum “Selamat hari raya Natal bagi saudara-saudara kita yang melaksanakan khususnya di Kampung Amyu, tentunya kita patut memberikan apresiasi kepada bapak Kapolda yang telah memberikan tali asih di wilayah perbatasan di Kab. Keerom ini.

Distrik Arso Timur ini berbatasan langsung dengan negara PNG yang tentunya dijaga oleh anggota TNI Polri di wilayah perbatasan, daerah ini juga dahulunya adalah daerah yang rawan konflik, tetapi dengan seiring berjalannya waktu maka tahun demi tahun mengalami perkembangan secara bertahap,”paparnya

“Ini baru pertama kalinya bapak Kapolda Papua berkunjung ke wilayah Arso Timur, dengan kunjungan bapak Kapolda ke wilayah perbatasan pada kali ini akan memberikan dampak yang positif kedepannya untuk Arso Timur, Bupati Keerom sehubungan hari ini ada tugas ke Jakarta dan saya dititipkan pesan untuk menyampaikan salam kepada Kapolda Papua,” lanjutnya.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar MH dalam sambutannya menyampaikan, “Khususnya pada hari ini saya datang ke Kampung Amyu untuk memberikan tali asih, sebenarnya sebelum hari Natal ini akan saya berikan tetapi dikarenakan kesibukan yang padat menjelang perayaan Natal pada tahun ini, pada akhirnya baru bisa diberikan pada hari ini serta saya juga akan memberikan penghargaan kepada anggota TNI yang sedang melaksanakan penugasan di Kab. Keerom,” terangnya

“Saya juga mengucapkan selamat Natal tahun 2017, semoga kita selalu diberikan suka cita, kedamaian dan semakin menambahkan kedekatan kita kepada Tuhan serta kepada masyarakat Arso Timur yang tidak menjalankan perayaan Natal saya mengucapkan terimakasih atas toleransi yang telah ditunjukkan dengan saling menjaga kerukunan antarumat beragama,” lanjutnya

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain:

  1. Syahabuddin (Ketua DPRD Kab. Keerom).
  2. AKBP Muji Windi Harto (Kapolres Kab. Keerom) dan Staf.
  3. Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku (Danramil 1701-04/Arso).
  4. Mayor Inf M. Yani (Pabung Kab. Keerom).
  5. Kapten Inf Alif Jibril (Wadan Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad).
  6.  Robert Manurung (Area Manager PT. Tandan Sawita Papua Rajawali Grup).
  7. Aji Setiaji (Kadistrik Arso Timur).
  8. Para Pimpinan OPD Kab. Keerom.
  9. Masyarakat sekitar 250 Orang.

(Penkostrad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *