Reuni Akbar Dalam Rangka HUT ke 69 Yonif R 514 Kostrad

Militer.or.id – Reuni Akbar Dalam Rangka HUT ke 69 Yonif R 514 Kostrad.

Dalam acara silaturahmi tersebut turut hadir mantan Danyonif R 514/9/2 Kostrad Kolonel Inf Sentot Maksum (Purn), Mayjen TNI Haryoko (Purn) dan Brigjen TNI Muslimin Aqib

Bondowoso, Militer.or.id – Dalam rangka memperingati HUT ke 69 Yonif Raider 514/9/2 Kostrad, pada hari Minggu tanggal 24 Desember 2017 diselenggarakan acara silaturahmi dengan para almamater Yonif R 514/9/2 Kostrad bertempat di Mayonif R 514/9/2 Kostrad, Bondowoso, Jawa Timur.

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh 620 orang mantan prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad beserta keluarganya yang datang dari berbagai daerah. Terlihat jelas canda tawa dan rasa haru begitu mendalam dari para almamater yang bertemu dengan kawan lamanya, mantan pimpinannya maupun mantan anggotanya.

HARUS BACA :  Panglima TNI Tentang Pemutaran Film G 30 S/PKI

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu wajib “Indonesia Raya”, dilanjutkan dengan lagu “Mars Kostrad”dan dilanjutkan dengan lagu “Mars Yonif R 514/SY” sehingga menciptakan suasana yang begitu khidmat.

Dalam acara silaturahmi tersebut turut hadir mantan Danyonif R 514/9/2 Kostrad :

  1. Danyonif ke 22 Kolonel Inf Sentot Maksum (Purn).
  2. Mayjen TNI Haryoko (Purn).
  3. Brigjen TNI Muslimin Aqib.
HARUS BACA :  KRI Nagapasa & Kebutuhan Komando Armada Kawasan Tengah

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi, mempererat hubungan antar prajurit yang masih aktif dengan para purnawirawan almamater Yonif R 514/9/2 Kostrad, temu kangen serta menjaga tali persaudaraan. Kegiatan ini juga membuktikan bahwa ikatan keluarga Yonif R 514/9/2 Kostrad tetap solid dan terjaga kekompakannya.

HARUS BACA :  Satgas TNI Konga Bantu Penanganan Kebakaran di Darfur

Danyonif R 514/9/2 Kostrad Letkol Inf Nopid Arif merasa bangga dan terharu terhadap para senior Yonif R/9/2 Kostrad serta memberikan hormat atas kekompakan serta rasa kekeluargaan yang masih erat karena bersedia hadir di acara silaturahmi dengan para almamater di Mayonif R 514/9/2 Kostrad.

Beliau juga berpesan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali di lain waktu guna tetap menjaga tali persaudaraan antara prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad dengan para sesepuh Yonif R 514/9/2 Kostrad.

HARUS BACA :  Menko Polhukam Jamin Kisruh Senjata Tidak Ganggu Keamanan Nasional

Disamping itu, mantan Danyonif R 514/9/2 Kostrad ke 22 Kolonel Inf Sentot Maksum (Purn) juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad yang masih aktif atas kerja samanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menyampaikan rasa bangganya kepada satuan Yonif R 514/9/2 Kostrad sampai dengan saat ini.

Terakhir beliau berpesan agar para prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad teruslah berbuat yang terbaik bagi NKRI. (Penkostrad)

HARUS BACA :  Kontingen Kostrad Pimpin Klasemen Sementara Tontangkas TNI AD

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here