Fincantieri Dirikan Perusahaan di Qatar

Fincantieri Dirikan Perusahaan di Qatar

Militer.or.id – Fincantieri Dirikan Perusahaan di Qatar.

Ilustrasi. © Fincantieri

Militer.or.id – Perusahaan pembuat kapal asal Italia, Fincantieri telah mendirikan anak perusahaan di Qatar yang akan menjadi “focal point” dari semua layanan dan aktivitas purna jual kapal perang di negara ini, menurut Naval Today.

Perusahaan baru tersebut adalah Fincantieri Services Middle East di Doha, yang dilisensi oleh Qatar Financial Center.

Seperti yang dijelaskan oleh Fincantieri, langkah tersebut merupakan bagian dari strategi pengembangan bisnis di Timur Tengah.

Perusahaan yang sudah beroperasi telah menandatangani perjanjian lokal yang diberikan leat kontrak tahun 2016 untuk pasokan tujuh kapal permukaan dan layanan pendukung terkait ke Angkatan Bersenjata Qatar. Kesepakatan ini diharapkan dapat mendukung dan mempromosikan seluruh industri perkapalan dan pertahanan di Qatar.

Fincantieri Services Middle East adalah perusahaan manajemen dan akan terlibat dalam layanan baik untuk platform dan sistem tempur. Perusahaan juga fokus pada pengelolaan siklus hidup kapal. Ini akan memasok dukungan logistik terpadu, yang dikembangkan selama perancangan dan konstruksi kapal, dan dukungan in-service, terkait dengan pemeliharaan dan pengembangan setelah pengiriman dan selama pengoperasian kapal.

Pembentukan Fincantieri Services Middle East di ibu kota Qatar mengikuti kontrak yang ditandatangani oleh Fincantieri dengan Kementerian Pertahanan Qatar pada bulan Juni 2016, senilai hampir EUR 4 miliar, untuk pembangunan tujuh kapal permukaan serta layanan pendukung di Qatar dengan tambahan sepuluh tahun setelah pengiriman kapal.

Kapal-kapal tersebut meliputi 4 (empat) korvet sepanjang 100 meter, sebuah kapal amfibi dan 2 (dua) kapal patroli.

Semua unit akan seluruhnya dibangun di galangan kapal Fincantieri, Italia mulai tahun 2018.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *