Fincantieri Dirikan Perusahaan di Qatar

Militer.or.id – Fincantieri Dirikan Perusahaan di Qatar.

Ilustrasi. © Fincantieri

Militer.or.id – Perusahaan pembuat kapal asal Italia, Fincantieri telah mendirikan anak perusahaan di Qatar yang akan menjadi “focal point” dari semua layanan dan aktivitas purna jual kapal perang di negara ini, menurut Naval Today.

Perusahaan baru tersebut adalah Fincantieri Services Middle East di Doha, yang dilisensi oleh Qatar Financial Center.

HARUS BACA :  Persiapan 100 Prajurit Satgas Maritim Task Force ke Lebanon

Seperti yang dijelaskan oleh Fincantieri, langkah tersebut merupakan bagian dari strategi pengembangan bisnis di Timur Tengah.

Perusahaan yang sudah beroperasi telah menandatangani perjanjian lokal yang diberikan leat kontrak tahun 2016 untuk pasokan tujuh kapal permukaan dan layanan pendukung terkait ke Angkatan Bersenjata Qatar. Kesepakatan ini diharapkan dapat mendukung dan mempromosikan seluruh industri perkapalan dan pertahanan di Qatar.

HARUS BACA :  PM Malaysia: Rusia Tawarkan Pesawat kepada Malaysia

Fincantieri Services Middle East adalah perusahaan manajemen dan akan terlibat dalam layanan baik untuk platform dan sistem tempur. Perusahaan juga fokus pada pengelolaan siklus hidup kapal. Ini akan memasok dukungan logistik terpadu, yang dikembangkan selama perancangan dan konstruksi kapal, dan dukungan in-service, terkait dengan pemeliharaan dan pengembangan setelah pengiriman dan selama pengoperasian kapal.

HARUS BACA :  Nigeria Tertarik Kapal Perang Buatan PAL Indonesia

Pembentukan Fincantieri Services Middle East di ibu kota Qatar mengikuti kontrak yang ditandatangani oleh Fincantieri dengan Kementerian Pertahanan Qatar pada bulan Juni 2016, senilai hampir EUR 4 miliar, untuk pembangunan tujuh kapal permukaan serta layanan pendukung di Qatar dengan tambahan sepuluh tahun setelah pengiriman kapal.

Kapal-kapal tersebut meliputi 4 (empat) korvet sepanjang 100 meter, sebuah kapal amfibi dan 2 (dua) kapal patroli.

HARUS BACA :  RTAF Orders Third Sukhoi Superjet
HARUS BACA :  RTAF Orders Third Sukhoi Superjet

Semua unit akan seluruhnya dibangun di galangan kapal Fincantieri, Italia mulai tahun 2018.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Indonesia Buys Korea's MILES Training System for Special Forces

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here