Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Bangun Rumah Warga

Militer.or.id – Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Bangun Rumah Warga.

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang diwakili oleh Pos 5 SSK II Luhu – Iha,  membangun salah satu rumah warga pada Selasa 13 Februari 2018, bertempat di Desa Kulur, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku.

Seram, Militer.or.id – Keberadaan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad di Ambon Maluku menjadi berarti dengan kegiatan- kegiatan yang telah dilaksanakan selama penugasan. Salah satu kegiatan tersebut adalah dengan membangun salah satu rumah warga pada Selasa 13 Februari 2018, bertempat di Desa Kulur, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

HARUS BACA :  Militer Iran Luncurkan Rantis Baru, Toofan 4x4

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang diwakili oleh Pos 5 SSK II Luhu – Iha, sebanyak 6 orang dibawah pimpinan Sersan Satu Ulum bersama 25 orang masyarakat terlibat dalam kegiatan pembangunan rumah tersebut berkumpul di rumah bapak Ridwan di Desa Kulur, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sertu Ulum mengatakan selama ini keberadaan pos Luhu telah membawa dampak positif dengan keramahan dan sifat tanggap personelnya terhadap kesulitan rakyat khususnya di Desa Iha dan termasuk Desa Kulur yang secara geografis maupun adat masih termasuk petuanan Desa Iha, yang harus tetap dijaga sampai nanti selesai melaksanakan tugas.

HARUS BACA :  Gubernur AAL Kunjungi Comando in Capo della Squadra Navale
HARUS BACA :  Panglima TNI Ziarah ke Makam Soeharto di Astana Giri Bangun

Saat pelaksanaan kegiatan ada yang unik dan sudah jarang di temukan. Yakni, semua warga mulai dari remaja, dewasa serta orang tua hingga ibu – ibu turut andil sesuai dengan tugasnya masing – masing. Salah satu diantaranya ibu – ibu , membuat semacam dapur umum guna menyiapkan minuman hingga makan siang bagi para pekerja, yang jumlahnya lumayan banyak.

HARUS BACA :  BTR-4M in Tropical Test Trials in Indonesia

Sewaktu makan siang sudah tiba dan hidangan pun sudah siap, salah satu ibu-ibu langsung memberi komando bahwa makan siang siap, serentak para pekerja yang terdiri dari remaja hingga orang dewasa masing – masing menghentikan pekerjaan dan langsung menuju arena makan bersama, disitulah terasa hangatnya persahabatan hangatnya kekeluargaan.

Kegiatan semacam ini mewujudkan kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat terpupuk dan tumbuh subur di Desa tersebut, dan hal secara tidak langsung dapat memberikan dampak positif bagi bidang keamanan serta sedikit banyak bisa menjadi obat luka setelah terjadinya konflik beberapa waktu silam. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Fokus ke Rusia dan China, Pentagon Pangkas Kekuatan di Afrika

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here