Yonkav 1 Kostrad Latih Fisik Prajurit

Militer.or.id – Yonkav 1 Kostrad Latih Fisik Prajurit.

Batalyon Kavaleri 1 Kostrad mengatakan, bahwa latihan lintas medan sangatlah penting bagi prajurit, karena pada saat penugasan hal ini sangat berguna dalam menunjang tugas operasi.

Jakarta, Militer.or.id – Sebanyak 120 prajurit Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan latihan Lintas Medan dengan menempuh jarak 10 Km melintasi medan yang bervariasi dipimpin langsung Pasi Ops Yonkav 1 Kostrad Kapten Kav Ari Yulianto pada sabtu 24 Maret 2018 di wilayah Cijantung Kompleks.

HARUS BACA :  Rheinmetall Perkenalkan APS dengan Standar Keamanan Tertinggi

Sebelum melaksanakan latihan Lintas Medan, Tim Kesehatan Yonkav 1 Kostrad melakukan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para prajurit yang akan melaksanakan latihan tersebut dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pada latihan.

Kapten Kav Ari Yulianto mengatakan, tujuan latihan lintas medan ini adalah untuk membangun kualitas personil yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit.

HARUS BACA :  Kesiapan Satuan Perbekalan Lanal Malang Terus Ditingkatkan

“Latihan Lintas Medan sangatlah penting bagi prajurit, karena pada saat penugasan hal ini sangat berguna dalam menunjang tugas operasi,” ujarnya. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here