Yonkav 1 Kostrad Latih Fisik Prajurit

Militer.or.id – Yonkav 1 Kostrad Latih Fisik Prajurit.

Batalyon Kavaleri 1 Kostrad mengatakan, bahwa latihan lintas medan sangatlah penting bagi prajurit, karena pada saat penugasan hal ini sangat berguna dalam menunjang tugas operasi.

Jakarta, Militer.or.id – Sebanyak 120 prajurit Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan latihan Lintas Medan dengan menempuh jarak 10 Km melintasi medan yang bervariasi dipimpin langsung Pasi Ops Yonkav 1 Kostrad Kapten Kav Ari Yulianto pada sabtu 24 Maret 2018 di wilayah Cijantung Kompleks.

HARUS BACA :  Pameran Alutsista HUT ke 73 TNI di Lanud Atang Sendjaja – Militer.or.id

Sebelum melaksanakan latihan Lintas Medan, Tim Kesehatan Yonkav 1 Kostrad melakukan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para prajurit yang akan melaksanakan latihan tersebut dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pada latihan.

Kapten Kav Ari Yulianto mengatakan, tujuan latihan lintas medan ini adalah untuk membangun kualitas personil yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit.

HARUS BACA :  Fregat Admiral Gorshkov Uji Tembak Sistem Redut – Militer.or.id
HARUS BACA :  Menhub Tinjau Stasiun Sudirman Baru Tujuan Bandara Soetta

“Latihan Lintas Medan sangatlah penting bagi prajurit, karena pada saat penugasan hal ini sangat berguna dalam menunjang tugas operasi,” ujarnya. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Fregat Admiral Gorshkov Uji Tembak Sistem Redut – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Panglima TNI Ziarah ke Makam Soeharto di Astana Giri Bangun