Yonkav 1 Kostrad Latih Fisik Prajurit

Militer.or.id – Yonkav 1 Kostrad Latih Fisik Prajurit.

Batalyon Kavaleri 1 Kostrad mengatakan, bahwa latihan lintas medan sangatlah penting bagi prajurit, karena pada saat penugasan hal ini sangat berguna dalam menunjang tugas operasi.

Jakarta, Militer.or.id – Sebanyak 120 prajurit Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan latihan Lintas Medan dengan menempuh jarak 10 Km melintasi medan yang bervariasi dipimpin langsung Pasi Ops Yonkav 1 Kostrad Kapten Kav Ari Yulianto pada sabtu 24 Maret 2018 di wilayah Cijantung Kompleks.

HARUS BACA :  Upaya Tim Peninjau Indonesia Capai Pengungsian Rohingya
HARUS BACA :  TNI AL Pertimbangkan Rudal Umkhonto untuk MRLF Bung Tomo class

Sebelum melaksanakan latihan Lintas Medan, Tim Kesehatan Yonkav 1 Kostrad melakukan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para prajurit yang akan melaksanakan latihan tersebut dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pada latihan.

Kapten Kav Ari Yulianto mengatakan, tujuan latihan lintas medan ini adalah untuk membangun kualitas personil yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit.

HARUS BACA :  Pertahanan Udara Rusia Hancurkan Drone Menuju Khmeimim

“Latihan Lintas Medan sangatlah penting bagi prajurit, karena pada saat penugasan hal ini sangat berguna dalam menunjang tugas operasi,” ujarnya. (Penkostrad).

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Bandara Sebatik Akan Dijadikan Pangkalan Militer